Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 24 Januari 2022 - 13:52 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa koramil 419-03/Tungkal Ilir lakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di SDN 36 Desa Pembengis Kec. Bramitam Kab.Tanjab Barat, Senin (24/01/2022)

Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang dinilai sangat efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19, yang keberadaannya masih berlangsung hingga saat ini, termasuk di wilayah Pekalongan.

BACA JUGA  Jalin Silaturahmi Di Wilayah Binaan, Babinsa Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga.

Dilaksanakannya kegiatan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun ini, diharapkan dapat membuat sistem kekebalan tubuh mereka menjadi lebih baik, sekaligus anak anak bisa terbebas dari penyebaran COVID-19.

Penyuntikan vaksin COVID-19, sangat diperlukan. Sebab infeksi COVID-19 memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh sebab itu, dibutuhkan sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan cara vaksinasi.

BACA JUGA  Serka Apri Idani Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Guna menarik minat anak dalam vaksinasi ini turut dihadirkan badut Minnie Mouse yang menghibur ana-anak saat pelaksanaan vaksinasi.

Pada kesempatan ini babinsa mengingatkan kepada anak-anak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan meskipun mereka telah divaksin. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Pasar

BERITA

Mencegah Karhutla Sosialisasi dan Patroli dalam Himbauan kepada Warga Agar Tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakarnya

BERITA

Babinsa Koramil 419-3/Tungkal Ilir Melaksanakan Pendataan Bagi Kendaraan yang Pergi maupun yang Datang Dari Luar Kab. Tanjab Barat

BERITA

Peringati Hari Kemerdekaan RI, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Beras Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19.

BERITA

Koptu Eko Hadi dan Warga Desa Lakukan Pencegahan Karhutla di Wilayah

BERITA

Semangat babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

BERITA

Secara Virtual, Dandim 0419/Tanjab Bersama Anggota Ikuti Grand Launching ETWPAD

BERITA

Keakraban Babinsa Dan Warga Binaan Melalui Komsos