Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 2 Juli 2022 - 11:53 WIB

Babinsa Bersama Satgas Karhutla Patroli Dan Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Masyarakat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Gunakan perahu menyusuri sungai Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda M.Yusuf bersama Satgas Karhutla melaksanakan Patroli dan Sosialisasi cegah karhutla kepada masyarakat yang berada di Simpang Malaka Desa Air Hitam Laut Kec.Sadu Kab.Tanjung Jabung Timur, Sabtu (2/7/22).

Kepada masyarakat, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya Karhutla dan Sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan.

BACA JUGA  Akan Memasuki Babak Baru yaitu Protokoler Kesehatan Kab. Tanjung Jabung Timur Menggelar Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasional Pendisiplinan Protokol Kesehatan

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka  kebun.  Dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Ujar Babinsa.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Kelompok Tani Lakukan Penggilingan Padi.

Sementara itu, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Gopal, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melakukan Pengecekan Tanaman Padi.

BERITA

Kasrem 042/Gapu : Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman dan Profesionalisme Prajurit.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Vaksinasi Usia 6-11 Tahun.

BERITA

Bersama Warga Binaan, Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Serda Sumanto Bantu Petani Membajak Lahan Sawah.

BERITA

Sinergi bersama petani, Babinsa bantu penjemuran hasil panen

BERITA

Kenang Jasa Pahlawan, Korem 042/Gapu Gelar Upacara Ziarah Nasional Sambut HUT Ke-74 TNI 2019.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Berikan Sosialisasi Antisipasi dan Bahaya Karhutla Kepada Pemuda Desa.