Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 5 September 2022 - 13:15 WIB

Babinsa Sosialisasi Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan Kepada Warga Desa

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sertu Sulaiman melakukan sosialisasi kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar Senin (5/9/2022) di Seputaran Desa Sungai Muluk Kec. Muara Papalik Kab Tanjab Barat yang melibatkan satgas Karhutla.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Jagung Kepada Poktani

Kepada masyarakat, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya Karhutla dan Sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar.  Dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Bersama CV. Inti Timur Raya Bagi-Bagikan Air Bersih Gratis Kepada Masyarakat.

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka  kebun Dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Ujar Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Simbur Naik Bantu Jemur Padi Warga Binaan.

BERITA

Santai Di Warung Kopi, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Komsos Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Ikut Panen Padi Bersama Petani.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Musdes RKPDes TA. 2020.

BERITA

Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Secara Serentak Se-Kec. Muara Sabak Barat yang dilaksanakan Jajaran Dinas Kesehatan dan babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

Berita Koramil

Cegah Corona, Koramil 03/Tungkal Ilir Semprot Fasilitas Umum dengan Disinfektan.

BERITA

Babinsa Lakukan Pemantauan Protkes Penumpang Kapal Di Pelabuhan.

BERITA

Kuatkan persatuan, babinsa bersama babinkamtibmas komsos dengan warga binaan.