Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / Berita Koramil

Rabu, 7 September 2022 - 10:23 WIB

Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Rudi Chandra Marpaung menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kab. Tanjab Timur Tahun 2022.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan dan Deklarasi Damai berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Tanjab Timur Kel. Rano Kec. Muara sabak barat Kab. Tanjab Timur, Rabu (7/9/22).

Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muh. Ichsan Usman, S.H. S.IK langsung selaku Pemimpin Apel, Kasat Samapta Polres Tanjab Timur AKP Gohan Ramses Simanjuntak SE selaku Perwira Apel dan KBO Satrestik Polres Tanjab Timur Ipda Agung SH selaku Komandan Apel.

Dalam amanatnya Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muh. Ichsan Usman, S.H. S.IK menyampaikan Pilkades merupakan hak demokrasi setiap warga yang telah memiliki hak pilih untuk memilih calon kepala desa yang akan memimpin desa selama 6 (enam) tahun kedepan, oleh karena itu kegiatan ini menjadi sangat penting dan menentukan arah kebijakan pemerintahan pembangunan masyarakat dan masyarakat desa agar tumbuh lebih maju, pemilihan kepala desa tahun ini akan kita laksanakan di 45 Desa pada 10 Kecamatan yang terdiri dari 178 Tps.

BACA JUGA  Wujud Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

Sebelum pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak Tahun 2022 berlangsung sangatlah tepat bagi penyelenggara Pilkades memfasilitasi adanya deklarasi damai Pemilihan Kepala desa serentak,  dimana pertemuan saat ini bukan semata inisiatif dari penyelenggara saja akan tetapi juga merupakan hasil kesepakatan dan koordinasi dengan forkopimda dan seluruh pasangan calon kepala desa.

BACA JUGA  Bahaya karhutla selain Membahayakan Lingkungan Juga Dapat Merugikan Kesehatan ucap Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka H.Sitorus

“Pertemuan ini tentunya juga membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan Pilkades yang damai, langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil,” Kata Kapolres.

Turut hadir dalam apel ini Sekda Tanjab Timur Sapril S.IP, Ketua DPRD Tanjab Timur Mahrup, Kepala BNNK Tanjab Timur AKBP Katino SE, MH, Kasi Intel Kejari Tanjab Timur Bambang Harmoko SH, MH, Kadis PMD Tanjab Timur Mariantoni SE, Kaban Kesbangpol Tanjab Sularto, Para Kepala OPD Kab. Tanjab Timur, Para camat se Kab. Tanjab Timur. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Jaga Hanpangan, Babinsa Bersama Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ajak Warga Binaan Membuat Dermaga.

Artikel

Babinsa Koramil 419-05/Geragai menghadiri kegiatan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan NARKOBA

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Tanam Jagung.

BERITA

Babinsa Rutin Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Serahkan Kendaraan dari SKK Migas kepada Satgas Penguatan Binter.

Berita Koramil

Hadiri Rapat darurat Covid 19, Danramil 03 ajak Lintas Sektor untuk Bekerjasama

Artikel

Pererat Sinergi Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Kegiatan Komsos