Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 12 Februari 2023 - 11:29 WIB

Sertu Jenopli Lakukan Pendampingan Peninjauan Jagung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419 -01/Muara Sabak Sertu Janopli mendampingi petani di wilayah binaan meninjau pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di kelurahan parit Culum 1 Kec.Sabak Barat Kab. Tanjung Jabung Timur, Minggu (12/2/23)

Guna menjaga keberhasilan program swasembada pangan termasuk swasembada jagung. “Selaku babinsa saya  turut serta membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucap Sertu Janopli.

BACA JUGA  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Dampingi Balita di Desa Binaan Operasi Bibir Sumbing.

Dengan peninjauan serta pendampingan secara rutin oleh Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Penjemuran Padi Milik Warga

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, guna mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Gelar Patroli Karhutla Di Wilayah.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Acara Perpisahan Pelajar SD.

BERITA

Peduli Lingkungan, Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove

BERITA

Jelang New Normal Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Penyemprotan Disenfektan bersama Aparat Desa

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Bersama Poktan Memonitoring Pertumbuhan Padi.

BERITA

Keakraban Babinsa Dan Warga Binaan Melalui Komsos

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Ikuti Turnamen Trofeo Cup Petro China Jabung Ltd

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung.