Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 13 Februari 2023 - 11:53 WIB

Selaku Irup di SMP N 8 Tanjab Barat, Ini Pesan Babinsa Kepada Pelajar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Koramil 419-02/ Tungkal Ulu melalui Babinsa Pelda Muhadi memimpin pelaksanaan upacara bendera hari senin  bertempat di SMP N 8 Tanjab Barat Desa Lampisi Kecamatan Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat, Senin (13/2/2023).

Kegiatan memimpin pelaksanaan upacara bendera ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial Koramil 419-02/Tungkal Ulu dalam memberikan materi wawasan kebangsaan guna menumbuhkan sikap cinta tanah air kepada pelajar disetiap sekolah.

BACA JUGA  Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Pelda Muhadi  dalam amanatnya mengatakan, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pergeseran nilai nilai positif dikalangan pelajar.

“Generasi pelajar harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan kesadaran bela negara yang tinggi,” Tuturnya.

BACA JUGA  Babinsa Dan Manggala Agni Lakukan Sosialisasi Karhutla.

Pelda Muhadi menambahkan tentang pentingnya mengamalkan Pancasila terutama dalam pembentukan karakter pada siswa siswi supaya terhindar dari kehidupan individualisme dan materalistis yang mengakibatkan semakin jauh dari nilai-nilai jati diri, kepribadian dan keimanan kita.

Kegiatan upacara bendera ini dihadir oleh Kepala Sekolah SMP N 8 Sugiharto, S.Pd., Para majelis guru dan seluruh pelajar SMP N 8 Tanjab Barat.  (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Hadiri Pertemuan Minilokakarya Lintas Sektoral Bidang Kesehatan Wilayah Kerja Puskesmas Rawat Inap Nipah Panjang.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Wilayah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 3 Turut Turun dalam Penertipan Alat Peraga Sosilalisasi Bacabup dan Bacawabup Serentak Kab. Tanjab Barat

BERITA

Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pembahasan Rancanagan Renstra Tahun 2021-2026 Tanjab Barat

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Berikan Sosialisasi Serta Himbauan Karhutla Kepada Masyarakat.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera HUT RI Ke-78

Berita Koramil

Babinsa Serma A. Rafik Rutin Berikan Sosialisasi Karhutla Untuk Meminimalisir Terjadinya Karhutla.

BERITA

Pasi Log Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Penelitian Tahap II TA. 2023 Oleh Tim Sespim Lemdiklat Polri tentang “Strategi dan Kebijakan Kepemimpinan Polri Pada Tingkat Polda dan Polres Guna Mengukur Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2024.