Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 8 Mei 2023 - 13:28 WIB

Jaga Kebugaran & Stamina, Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Binsik

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Koramil 419-02/Tungkal Ulu melaksanakan lari pagi kegiatan itu merupakan salah satu langkah untuk membina ketahanan fisik sebagai Prajurit TNI, lari di sekitaran makoramil ini dipimpin langsung oleh Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Boimin, Senin (8/5/23).

Lari pagi bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh, melaksanakan Binsik (pembinaan fisik) dengan cara anggota melakukan lari pagi, Ujar Danramil.

BACA JUGA  Sebagai Ujung Tombak Satuan Babinsa Harus Serba Bisa Bukan Saja Memegang Senjata Tetapi Juga Bersawah.

Menurutnya, kegiatan pembinaan fisik tersebut bertujuan membina fisik prajurit agar tetap terjaga, sehingga bisa mendukung tugas sehari-hari.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, selain tugas-tugas utama, juga untuk sarana silaturahmi antara Anggota yang satu dengan Anggota yang lain,” terangya.

Danramil menambahkan, kegiatan olah raga lari tersebut diawali dengan apel pagi, dilanjut melaksanakan senam peregangan dan pemanasan yang bertempat di lapangan Makoramil 419-02/Tungkal Ulu Kel.Pelabuhan Dagang Kec.Tungkal Ulu Kab.Tanjab Barat.

BACA JUGA  Danramil 419-04/Nipah Panjang Ikuti Shalat Jenazah Dan Takziah Korban Keracunan.

“Kegiatan pembinaan fisik ini merupakan kegiatan positif agar kesehatan dan stamina tetap terjaga, karena inilah modal utama bagi prajurit dalam melaksanakan tugas di lapangan,” Tegasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Artikel

Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Berita Koramil

Babinsa Bantu Distribusikan Bantuan Sembako dari Pemda Untuk Warga Terdampak Covid-19.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Pelantikan Pengurus Forum Honorer Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Muhamad Membantu Petani Menanam Padi Sawah.

Berita Koramil

Tergabung Dalam Tim Terpadu Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Bupati Tanjab Timur Melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Jami’ An Nur.