Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Koramil Geragai

Sabtu, 2 September 2023 - 15:55 WIB

Babinsa Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi Karthula.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-05/Geragai Sertu Baharudin melaksanakan  sosialisasi kebakaran hutan dan lahan kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar pada Selasa (2/9/23) di Desa Dusun Harapan Teluk Gora   Kecamatan Mendahara Kab.Tanjab Timur yang disosialisasikan kepada warga desa binaan.

BACA JUGA  Diakhir Bulan Ramadhan, Babinsa Terus Tingkatkan Pendampingan Terhadap Petani.

Kepada warga, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya karhutla dan sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Babinsa Desa Gemuruh Lakukan Patroli Karhutla.

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka kebun dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Kata Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Upaya Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Menggiling Padi.

BERITA

Komandan Kodim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

BERITA

Babinsa Bantu Penjemuran Panen Padi Milik Warga Binaan

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPS Pilkada Serentak Tahun 2020 Se-Kecamatan Merlung

BERITA

Kunjungi Warga Desa, Serda Firdaus Pererat Silaturahmi Di Wilayah Binaan

BERITA

Babinsa Dan Petani Memasang Jaring Penghalau Burung Di Sawah.

BERITA

150 Jiwa Terdampak Banjir di Pemukiman Warga Desa Pematang Buluh

BERITA

Danrem 042/Gapu Canangkan Pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi.