Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 11 Januari 2024 - 18:53 WIB

Banjir! Babinsa 419-04/Nipah Panjang sigap dalam membantu masyarakat yang terdampak luapan air pasang

Luapan air pasang yang disebabkan oleh curah hujan tinggi di Kecamatan Berbak memicu respons cepat dari Babinsa 419-04/NP, Pratu Agung N. Untuk melaksanakan pengecekan Pemukiman warga yg berada di Bibir Sungai Batanghari. Kamis, (11/1/2024)

Akibat Luapan air pasang yang disebabkan oleh curah hujan tinggi mengakibatkan 3 desa yang terendam genangan air dengan yang yang paling parah di desa Telago Limo dengan ketinggian 10 cm.

BACA JUGA  Babinsa Rasau 1 Pantau Perkembangan Tanaman Padi Kelompok Tani "Tani Jaya".

Tak hanya pemukiman warga yang tergenang banjir, tetapi sarana pendidikan pun tak luput tergenang luapan air. Hal ini mengakibatkan terganggunya proses pembelajaran para siswa dan siswi setempat.

Babinsa bersama pihak terkait dengan sigap memonitor dan membantu warga setempat, terutama di area sarana pendidikan agar para siswa dan siswi dapat mengikuti pelajaran dengan nyaman.

BACA JUGA  Danramil Nipah Panjang Turut Hadir dalam Pengamanan Musyawarah Pengadaan Tanah Pembangunan Jalan Akses Pelabuhan Ujung Jabung

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Pratu Agung N. Menyampaikan “Para warga harus selalu waspada dan siaga terhadap perkembangan debit air, guna meminimalisir hal hal yang tidak di inginkan”

Saat ini belum ada dampak yang sigifikan dari luapan air pasang ini, Babinsa akan selalu siap dan sigap dalam membantu dan mengayomi masyarakat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Firdaus Memonitoring Jagung Petani Desa Koto Kandis

Berita Koramil

Guna Mengantisipasi Terjadinya Karhutla, Koramil Muara Sabak Bersama Tim Terpadu Lakukan Patroli.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan

Berita Koramil

Serda Reza Sanu Rizal Sebagai Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Binaan.

BERITA

Bersama Satgas Covid-19, Personil Kodim 0419/Tanjab Operasi Yustisi Protkes.

Artikel

Sukseskan Panen Para Petani, Babinsa Koramil Koramil 419-03/Tungkal Ilir bantu petani pengecekan Padi.

Berita Koramil

Babinsa bersama Kelompok Tani Melaksanakan Pendampingan Panen Tanaman Padi

Artikel

Babinsa melaksanakan Apel persiapan Penertiban APS.