Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 9 April 2019 - 09:26 WIB

Babinsa Simpang Datuk Turun Langsung Kesawah Cek Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan pemerintah, Babinsa Simpang Datuk Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Heri Windarto turun langsung kesawah mengecek tanaman padi Kelompok Tani Aman Karya yang sudah menguning dan siap panen di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kuala Betara Kab. Tanjab Barat, Selasa (9/4/2019).

Pengecekan tanaman padi ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Babinsa dalam mendukung upaya khusus (Upsus) Pajale terutama tanaman padi yang merupakan komoditas utama penghasil beras guna mewujudkan swasembada pangan nasioanal.

BACA JUGA  Danramil Tungkal Ilir Bersama Babinsa Ikuti Sholat Istisqo dan Do'a Bersama (Minta Hujan) di Lapangan Sepak Bola.

Upaya yang dilakukan Babinsa dilapangan dalam rangka pengecekan tanaman padi yang sudah menguning dan siap panen ini, diharapkan bisa menjalin komunikasi dan interaksi yang baik dengan petani, sehingga padi yang siap panen bisa segera dipanen oleh petani secara serentak.

Kepada para petani, Babinsa Serda Heri Windarto juga menekankan agar hasil panennya bisa diserap oleh Bulog dan Babinsa siap menjembatani hal tersebut dengan bekerjasama Satgas Sergab Bulog.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/NP Bersama Poktan Tani Mandiri Pantau Kondisi Tanaman Padi.

“Selama ini petani banyak menjual hasil panennya ke tengkulak daripada menjualnya ke pemerintah dalam hal ini Bulog,” kata Serda Heri.

Serda Heri berharap dengan seringnya Babinsa turun kesawah membantu petani dapat menjalin komunikasi yang baik, sehingga para petani tergugah untuk menjual hasil panennya ke Bulog. Dengan demikian cadangan persedian pangan terutama beras cukup banyak sehingga target swasembada panan dapat tercapai dengan baik,” ujar Babinsa. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Pembukaan Camat Cup.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa ajak masyarakat patroli wilayah

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersama Polsek Tungkal Ulu Lakukan Pemantauan & PAM Arus Mudik Lebaran Tahun 2019.

Berita Koramil

Kopda Agus Mawardi, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bangun Keakraban Dengan Warga Binaannya

Berita Koramil

Serma Juhendri Dampingi Panen Padi Sawah untuk Mencapai Target yang Telah di Tentukan

Berita Koramil

Sertu Suwarno Lakukan Pendampingan Penjemuran Padi Hasil Panen Petani.

Berita Koramil

Sebagai Bintara Pembina Desa, Terus Kejar LTT Asep 2019 Dengan Langkah Awal Membersihkan Lahan Sawah.

BERITA

Cek Penerapan Prokes Sekolah, Babinsa Bersama Tim Gugus Tugas Covid Sambangi SMP Negeri 7 Kualajambi