Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 12 April 2019 - 06:52 WIB

Dengan Adanya Pendampingan Babinsa Terhadap Petani Hasil Panen Menjadi Meningkat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Padi merupakan komoditas utama tanaman pangan. Para petani disebagian wilayah Tanjung Jabung Barat tersenyum bahagia karena padi mereka sudah bisa di panen.

Bertempat di lahan sawah milik bapak Yulianto Kelompok Tani Rumpun Kelapa, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serma Arafik melaksanakan pendampingan panen padi seluas ± 1 Hektare di RT 06 Dusun Serai Desa Parit Pudin Kecamatan Pengabuan Kab. Tanjab Barat, Jum’at (12/4/2109).

BACA JUGA  Personel Koramil 04 Nipah panjang - Polsek Sadu dan Manggala Agni Bersinergi Cegah Karhutla

Dalam kegiatan tersebut, Serma Arafik mengatakan bahwa dalam rangka mendukung program swasembada pangan ia tidak boleh lengah, harus tetap semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam menyukseskan program pajale (Padi, Jagung, Kedele) khususnya tentang tanaman padi.

Untuk mendukung program tersebut dan juga untuk mencapai target serapan gabah, Babinsa selalu memberikan pendampingan dengan terjun langsung kelapangan agar program swasembada pangan dapat tercapai dengan sukses.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/NP Bersama Petani Cek Pertumbuhan Padi.

Dengan adanya pendampingan ini diharapkan hasil panen padi menjadi meningkat dengan kualitas yang bagus, sehingga dapat memberikan keuntungan dan meningkatkan kesejahteraan bagi para petani.

Bapak Yulianto selaku pemilik lahan sawah mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah banyak membantu kegiatan panen ini.

“Kehadiran Babinsa di dalam kegiatan pendampingan terhadap petani di desa sangat kami tunggu dan sangat kami harapkan,” ujar bapak Yulianto. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serma S. Harahap Sebagai Babinsa Merangkul Para Tokoh Pemuda Desa Binaan.

BERITA

Setelah Terjadinya Kebakaran Tahun Lalu di Desa Rimau baku Tuo Kec. Sadu, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Tidak Ingin Terjadinya lagi Kebakaran Hutan Tersebut

Berita Koramil

Babinsa Serda Hanasri Berkomunikasi Sosial Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Guna Tingkatkan Manunggal TNI Dengan Rakyat, Babinsa Koptu Eko Hadi Santoso Melaksanakan Komsos.

Berita Koramil

Sebagai Babinsa Sertu Apri Idani Lakukan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Serka Muhammad Olis Sebagai Babinsa Dampingi Petani Penanaman Padi.

Berita Koramil

Disela Kegiatan Minitoring Tanaman Padi, Babinsa Juga Melaksanakan Komsos Dengan Para Petani.

Berita Koramil

Pendampingan UPSUS Pajale Adalah Pendampingan Babinsa Secara Langsung Terhadap Petani.