Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung. Babinsa Lakukan Pengecekan Protkes Kepada Penumpang Kapal. Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Menwa, Ini Harapan Dandim. Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Desa. Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Pembukaan Diksar Menwa Sultan Thaha.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 10 November 2021 - 14:00 WIB

Peringati Hari Pahlawan, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Larung Dan Tabur Bunga.

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021 Pemerintah Kabputen Tanjung Jabung Barat menggelar Upacara Larung dan Tabur Bunga, Rabu (10/11/2021), bertempat Pelabuhan Syahbandar kuala tungkal Jl Pelabuhan Kel Tungkal IV Kota Kec Tungkal Ilir Kab Tanjab Barat.

Upacara Larung dan Tabur Bunga tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P. selaku Inspektur Upacara, Ipda Abdel Haris selaku Komandan Upacara dan AKP Vicky Tanjung selaku Perwira Upacara.

Turut menaburkan bunga untuk para Pahlawan yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa ini, Ketua DPRD Kab. Tanjab Barat Abdullah,SE Sekda Tanjab Barat Ir. Agus Sanusi, M. Si. Danposal Kuala Tungkal Letda Laut Ikhlas.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Petani Membersihkan Lahan Padi

“Larung Bunga kita lakukan untuk mengenang jasa-jasa pejuang kita yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa ini, sebagai wujud syukur dan terimakasih kita, kepada mereka, ujar Dandim 0419/Tanjab.

“Seperti yang disampaikan oleh Bung Karno, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, untuk itu, kita sebagai generasi penerus hendaknya dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat,” tuturnya.

Ia menghimbau kepada para generasi penerus bangsa, untuk dapat terus mengobarkan api semangat kepahlawanan di hati sanubari mereka. “Apalagi disaat bangsa sedang mengalami Pandemi Covid -19,Tugas kita sebagai penerus perjuangan mereka, hendaknya dapat mengisi kemerdekaan ini, dengan kegiatan yang membangun dan menguatkan kita sebagai bangsa yang besar, dan berbuat sesuai dengan apa yang kita bisa”, tukasnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai

“Dengan kemajuan tekhnologi saat ini, hendaknya semakin memperkuat kita sebagai suatu bangsa yang terdiri dari sabang sampai merauke, jangan sampai malah memecah belah dan gampang terpengaruh berita hoax yang malah merusak sendi keberagaman dan kebhinekaan serta tetap kukuh menjaga NKRI,” ucapnya lebih lanjut.

“Terimakasih kepada para pejuang yang telah gugur, semoga kami dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang bermanfaat untuk bangsa dan negara tercinta”, tutupnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa komsos dengan perangkat desa

BERITA

Serka H.Sitorus Adakan Patroli di Desa Rawasari Kec. Berbak dalam Antisipasi Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak yang Ada di Wilayah Binaannya Siap Mendukung dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020

BERITA

Dengan Komsos, Babinsa Ingatkan Prokes Dan Pantau Perkembangan Covid-19.

BERITA

Setelah MoU bersama BKKBN Jambi dengan Korem 042/Gapu secara Virtual Kodim 0419/Tanjab Siap Dampingi Kegiatan BKKBN.

BERITA

Babinsa Desa Lambur Bantu Warga Binaan Menanam Padi.

BERITA

Bersama Poktan, Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

BERITA

Babinsa Parit Culum Bantu Petani Menanam Bibit Jagung.