Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 27 Januari 2020 - 14:15 WIB

Babinsa 02/Tungkal Ulu Bersama Petani Memonitoring Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hendra Fetriadi melakukan kegiatan pendampingan pertanian di desa binaan dalam rangka turut menyukseskan serta mendukung  program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan nasional.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Serda Hendra Fetriadi ini berupa pengecekan tanaman padi dilahan sawah milik Bapak Nasir di Desa Muara Danau, Kecamatan Renah Mendaluh, Kab.Tanjab Barat, Senin (27/01/2020).

Serda Hendra Fetriadi menerangkan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukannya ini merupakan wujud nyata TNI dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan secara nasional.

BACA JUGA  Babinsa Kopda Syawalludin Dampingi Petani Ke Sawah.

Adapun tujuan pendampingan ini adalah untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petani agar lebih giat dalam bercocok tanam padi sehingga para petani bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Selain itu, pendampingan ini juga dalam rangka ikut menyukseskan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat yang bekerja sama dengan TNI.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Warga Bergotong Royong Memperbaiki Jalan Desa.

Pemilik lahan sawah, Bapak Nasir, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya melakukan pengecekan tanaman padi miliknya.

“Dengan adanya pendampingan ini, kami benar benar merasa terbantu dan kami berharap agar pendampingan seperti ini kedepannya terus dilakukan,” ungkap Nasir. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Pelda Umar Hasan Hadiri Acara HUT Ke-55 Desa Air Hitam Laut.

Berita Koramil

Sebagai Pendamping Pertanian, Babinsa Rutin Cek Kondisi Jagung Milik Petani.

Berita Koramil

Sertu Ismed Siagian bersama Personel Gabungan Pantau Sumber Mata Air Guna Cegah Terjadinya Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Kelurahan Tungkal IV Kota Ikuti Kegiatan Jum’at Bersih.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu : Kegiatan yang Telah Kami Lakukan Tidak Akan Berhasil Jika Kita Tidak Bersama-sama Menjaga dan Melaksanakannya dari Diri Kita Sendiri

Berita Koramil

Pantau Kampanye, Babinsa Sosialisasikan Protokol Kesehatan.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Suheri Melakukan Pendampingan Pertanian Dengan Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bersama Tagana & BPBD Dirikan Tenda Posko Siaga Bencana Banjir.