Babinsa Rawa Medang Dampingi Warga Binaan Pantau Padi Babinsa Desa Air Hitam Laut Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Kuala Jambi Lakukan Pengecekan Embung. Masih Dalam Rangka HUT TNI, Dandim 0419/Tanjab Bersama SKK Migas Salurkan Bansos. Pererat Silahturahmi, Dandim 0419/Tanjab Hadiri Friendly Match Tenis Lapangan antara SKK Migas Sumbagsel, K3S dan Forkopimda.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 20 Maret 2021 - 17:28 WIB

Babinsa bantu petani lakukan penanaman bibit jagung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bersama anggota Kelompok tani Sumber rezeki Membantu  Penanaman bibit jagung di lokasi lahan milik bapak sukirno di RT 14 RW 3 Kel Parit Culum 1 Kec. Muara Sabak barat Kab. Tanjab Timur. Sabtu (20/03/2021).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak. Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Muara Sabak, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Letkol Inf Erwan Susanto Resmi Jabat Komandan Kodim 0419/Tanjung Jabung.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Bersama petani, Babinsa pantau tanaman jagung

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Lambur 1 Bantu Poktan Bina Karya Merontokan Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Babinsa Dataran Pinang Sertu Apri Idani Bersilaturahmi Dengan Masyarakat Binaan.

Berita Koramil

Tegas Koptu Sutrisno Saat Beraktivitas untuk Tidak Membuang Puntung Rokok Sembarangan Karena Salah Satu dari Penybab Kebakaran

BERITA

Upaya cegah covid-19, Babinsa dan tim satgas lakukan pengecekan penumpang kapal

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pengecekan Perkembangan Tanaman Padi.

BERITA

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tetap Berlangsung Secara Sederhana.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Dandim Tanjab Cek Kesiapan Personel Dan Peralatan Di PT DAS.

BERITA

Babinsa Desa Teluk Sialang Dampingi Petani Mengecek Tanaman Padi.