Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 8 Juni 2020 - 22:21 WIB

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Pelda Muhadi Menghadiri Penerimaan Bantuan dari Dinas Perikanan Kab. Tanjab Barat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Sungai Rotan Pelda Muhadi menghadiri penerimaan bantuan berupa bibit ikan Baung dari Dinas Perikanan Kabupaten Tanjab Barat. Senin (08/06/2020)

Penerimaan bantuan bibit ikan Baung dari Dinas perikanan Kabupaten Tanjab Barat sangatlah di nanti natikan warga sekitar sungai rotan Kecamatan Renah Mendaluh karena ekosistem di perairan sungai pengabuan sudah mulai punah, dan warga sekitar sangat mengapresiasi adanya penaburan bibit ikan di sungai pengabuan karena dianggap akan membawa sisi positif yang akan berdampak baik.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanjab Barat yang diwakili oleh Sekretaris Perikanan Kabupaten Tanjab Barat menyampaikan kata sambutannya menegaskan bahwa cita-cita kita bersama tidak akan terwujud apabila kita tidak bersama-sama menjaga kelestarian sungai pengabuan dimana saat ini sudah diberikan perhatian dari pemerintah atas penaburan benih bibit ikan baung yang berjumlah 31.000 (Tiga Puluh Satu Ribu) ekor. “tegas sekretaris”

BACA JUGA  Hari Liburpun Babinsa 03/Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat.

Dan pada kesempatan ini pula Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH yang diwakili oleh Babinsa setempat menyampaikan dalam kata sambutannya agar semua bentuk penangkapan ikan dilarang pada saat ini dikarenakan tidak menutup kemungkinan ikan yang baru ditabur akan dapat tertangkap dalam kata arti belum cukup untuk dikonsumsi dan semua ini tidak akan tercapai kalau kita semua tidak saling memperhatikan dan saya berharap adanya penaburan bibit ikan baung di sungai pengabuan akan membawa dampak positif dan bisa juga kelak sebagai tambahan mata pencarian bagi warga sekitar sungai pengabuan “tegas babinsa”

Dalam kata sambutan Kades Sungai Rotan Kecamatan Renah Mendaluh Bapak Zaudi juga mengajak warga yang berdomisili dekat dengan perairan sungai pengabuan agar peduli terhadap bibit ikan baung yang telah ditabur dan pada kesempatan itu pula Kades menyampaikan kesepakatan bersama warga sekitar akan membuat sanksi kepada warga yang melakukan pelanggaran berupa penangkapan ikan baung disepanjang perairan sungai pengabuan dan atas penyampaian Kades tersebut sangat diapresiasi warga setempat dan pada Kesempatan ini pula Kades menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan Dinas Perikanan Kabupaten Tanjab Barat kepada Desa kami dan kami juga berharap semua yang diberikan kepada kami agar bisa kedepannya membawa sisi positif untuk warga Desa kami “tegas Kades.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 01 Peltu M. Yusuf Eko. S Menghadiri Rapat Musdessus Desa Rantau Rasau

Kegiatan dihadir oleh Kepala Dinas Perikanan Tanjabbar diwakili Sekretaris Dinas Perikanan, Bpk Prasojo H.Pi, Kasi Penangkapan Ikan dan Jasa Perikanan, Bpk Amran Kurniawan ST. Pi, Kades Sungai Rotan, Bpk Zaudi beserta Staf, Ketua BPD Sungai Rotan, Bpk Azwir, Ketua RT. 4, Bpk Asnawi. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Pertanian Dalam Rangka Sukseskan Program Hanpangan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Pantau Aksi Unjuk Rasa.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola di Desa Air Hitam Laut.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/TI Serda M. Erwin Pantau Kegiatan Bongkar Muat Kapal KMP Sembilang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Serma Edi Sofian Laksanakan Pendampingan BLT-DD Teluk Sialang

Berita Koramil

Tak Henti-Hentinya Koramil 02/Tungkal Ulu, Polsek dan Pemerintah Desa Bersinergi Mensterilkan Fasilitas Umum Demi Cegah COVID-19.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Jalin Komunikasi Sosial Dengan Salah Satu Tokoh Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Serda Aminullah Bantu Petani Mengantisipasi Gangguan Hama Tanaman Jagung.