Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan. Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla. Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar. Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat. Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA

Kamis, 12 Agustus 2021 - 15:43 WIB

Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Giling Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419 -01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Sertu Muhamad membantu warga binaan yaitu bapak mansur menggiling padi di desa lagan ulu Kec.geragai Kab.Tanjab Timur, Kamis (12/8/2021).

Bapak mansur merupakan salah satu petani di daerah tersebut yang sudah selesai panen padi musim ini.

Sementara itu kehadiran Sertu Muhamad membantu warga binaannya ini dilakukan pada saat ia sedang bersilaturahmi di desa tersebut.

BACA JUGA  1 Hektar Lahan Jadi Pilot Project Program Tanaman Holtikultura Kodim Tanjab.

“ Saat berkunjung ke wilayah binaan untuk menjalin silaturahmi dengan warga saya berkesempatan membantu bapak Junaidi menggiling padi. Beliau merupakan salah satu petani yang sudah selesai panen,“ kata Sertu Muhamad

Terlihat Sertu Muhamad membantu memasukkan beberapa karung padi ke dalam mesin tersebut untuk digiling sehingga menghasilkan beras.

Bagi Sertu Muhamad, kehadirannya membantu warga binaan  menjadi suatu kepuasan tersendiri. Sebagai seorang Babinsa dirinya berharap kehadirannya tersebut akan dapat membantu kesulitan warga sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antara TNI dengan rakyat.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama Poktan Panen Padi Varietas Melati.

“ Saya merasa puas bisa membantu warga. Kita ingin Babinsa selalu hadir untuk meringankan beban warga, selain itu silaturahmi yang sudah kita bina selama ini tetap terjalin dengan baik, “ tutup Sertu Muhamad (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pasiops Kodim Tanjab Ikuti Rapat GTPP Covid-19 Tanjab Barat.

BERITA

Pasi Intel Kodim Tanjab Ikuti Rapat Pembahasan Persiapan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Dan Peringatan HUT ke-56 Tanjab Barat Tahun 2021.

BERITA

Wakili Pasiter, Bati Puanter Siterdim 0419/Tanjab Hadiri Seni Multitalenta Binaan Babinsa Kecamatan Tungkal Ilir Koramil 419-03/Tungkal Ilir.

BERITA

Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Personel Kodim Tanjab Maksimalkan Persiapan Sarana Dan Prasarana.

BERITA

TNI dan Polri di Wilayah Tanjab Barat Siap Amankan Pilkada 2020.

BERITA

Danrem 042 Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-03/Tungkal Ilir

BERITA

Lanudad Gatot Subroto Sinergikan Kepentingan Pertahanan dan Kesejahteraan Nasional.

BERITA

Babinsa 02/Tungkal Ulu Wilayah Kec. Batang Asam Peduli Sesamo Dengan Membagikan Paket Sembako