Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Binaan Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar. Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi

Home / BERITA / Berita Koramil

Rabu, 16 November 2022 - 18:55 WIB

Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla Bersama Warga

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-02/Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Aprian Jaya bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Desa Badang Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat, Rabu (16/11/22).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Halal Bihalal Bersama Awak Media, Danrem 042/Gapu : Peran Wartawan Dan Media Begitu Besar.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa 02/TU Desa Tanjung Tayas Himbauan Warga Binaan Tentang Bahaya Karhutla.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dampingi petani cek tanaman padi guna mencegah hama

Berita Koramil

Penuh dengan Lumpur Serma Juhendri bersama Petani Melaksanakan Pendampingan Pembajakan Lahan Sawah

BERITA

Babinsa Bantu Kelompok Tani Panen Padi

Berita Koramil

Babinsa Rasau 1 Dampingi Poktan Tani Jaya di Areal Persawahan Kecamatan Rantau Rasau.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Bersama Pak Sujarno Cek Padi Yang Sudah Berumur 55 Hari.

BERITA

Babinsa Dampingi Aparatur Desa Salurkan BLT Kepada Warga

BERITA

Turun Langsung Kesawah, Babinsa Dan Petani Lakukan Penyemprotan Hama Padi.

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab Hadiri Giat kegiatan Upacara Hari Santri Nasional dengan Perketat Protokol Kesehatan di Tanjab Timur