Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 26 November 2021 - 14:18 WIB

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Pembukaan Diksar Menwa Sultan Thaha.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P mempimpin upacara pembukaan pendidikan dasar bela negara  Resimen Mahasiswa (MENWA) UIN Sultan Thaha Tahun 2021 bertempat di Balai Pertemuan Kab.Tanjab Barat, Jl. Letkol Pol. Toegino, Kel.  Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Jum’at (26/11/2021).

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S. IP. Perwira Upacara Bestamir dan Komandan Upacara yaitu M.Soim.

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan bahwa dalam menanamkan kesadaran bela negara di kalangan Pemuda melalui pendidikan bela negara dirasakan semakin penting untuk diupayakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terlebih di tengah arus perubahan lingkungan strategis akibat globalisasi maupun eforia reformasi yang menyebabkan melemahnya wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara.

BACA JUGA  Poktan Rizky Raya Didampingi Bapak TNI Cek Tanaman Padi.

“Resimen mahasiswa merupakan unsur yang penting dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Resimen mahasiswa memegang peranan penting dalam upaya bela negara sebagai organisasi bela negara, Resimen mahasiswa turut membentuk karakter mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan,” Ujar Dandim.

Mahasiswa-mahasiswa yang memiliki kelebihan untuk menjadi pribadi yang lebih baik karena mereka akan melanjutkan pejuangan menjalankan agenda pelatihan dan pendidikan organisasi resimen mahasiswa bertujuan sebagai wadah penyaluran potensi mahasiswa dalam rangka mewujudkan hak dan kewajiban warga negara dalam usaha pembelaan negara dan dalam usaha pengabdian kepada masyarakat dengan mengatur pada catur Dharma perguruan tinggi.

“Pelaksanaan Diksar Menwa akan berlangsung selama 10 hari dengan materi yang diberikan meliputi pembinaan fisik dan mental dasar kepemimpinan,moentenering, teknik tempur dasar, peraturan militer dasar, kewaspadaan nasional, beladiri militer, penyeberangan basah, kesehatan lapangan,halang rintang,dasar kepemimpinan,pengenalan survival dan Pioner” Tutupnya.

BACA JUGA  Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Ke Pengguna Jalan, Provost Kodim 0419/Tanjab Turut Bantu Atur Lalu Lintas.

Turut hadir dalam upacara pembukaan Diksar Menwa ini Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Kasat Bimas Polres Tanjab Barat AKP Ujang Supran, Para Asisten Pemkab Tanjab Barat, Komandan Komando Nasional  Resimen Mahasiswa Indonesia yang di Wakili Kepala Staf Komando Resimen Mahasiswa Indonesia Sdr.Deni, Ketua DPK IARMI Tanjab Barat Jamal Darmawan,SH, Danyon Resimen se-provinsi Jambi Hidayat dan Ikatan Alumni MENWA Provinsi Jambi.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pelaksanaan upacara ini berlangsung dengan aman dan lancer. (pentanjab)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan

BERITA

Babinsa Gelar Komunikasi Sosial Dengan Petani Kelapa

BERITA

Keakraban Babinsa Bantu Warga Persiapkan Acara Syukuran Desa.

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Antisipasi Karhutla Sedini Mungkin, Babinsa Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Sosialisasikan bahaya cuaca ekstrim, babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Lakukan Penanaman Padi.

BERITA

Waspada akan karhutla, babinsa ajak masyarakat giat patroli karhutla.