Pabung Kodim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Pasiter Kodim Tanjab Ikuti acara Purna Paskibraka Duta Pancasila Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021. Upaya Khusus, Babinsa Desa Gemuruh Dampingi Warga Pantau Padi. Babinsa Desa Semau Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Desa Pemusiran Ikuti Musyawarah Desa.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 26 Juni 2021 - 13:59 WIB

Jaga Hanpangan Saat Pandemi, Babinsa Dampingi Petani Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Serda Rahman  Bersama  Anggota kelompok Tani Slamet membantu panen padi di lokasi lahan milik pak Rusli di Desa Margo Rukun Kec.Senyerang Kab.Tanjab Barat.Sabtu (26/6/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Serda Rahman  kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Secara Berkesinambungan, Babinsa Terus Jalin Keakraban Bersama Warga Binaan.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Serda Rahman .

BACA JUGA  Babinsa Serda Sutrianto Bersama Petani Lakukan Pengecekan Rutin Tanaman Padi.

Serda Rahman  mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Kopda Welly Ersan Pererat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Serka Maulana Sebagai Babinsa Sungai Raya Pantau Perkembangan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Sinergitas Tanpa Batas, Babinsa dan BKTM Lakukan Jum’at Bersih.

Berita Koramil

Pendampingan UPSUS Pajale Adalah Pendampingan Babinsa Secara Langsung Terhadap Petani.

Berita Koramil

“Ayo Cegah dengan Jaga Kebersihan dan Kesehatan pada Masa Perkembangan Pandemi Covid-19 ini” Seru Kopda Ady Siswanto dalam Komsosnya

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Dampingi Warga Cek Tanaman Padi.

BERITA

Sinergitas antara Babinsa Koramil 419-01Muara Sabak, BKTM dan Kades di Setiap Kegiatan di Desa Tidak Terkecuali Penyaluran BLT-DD Tahap 2 ini

Berita Koramil

Kodim 0419/Tanjab Bersinergi Bersama Polres Tanjab Barat Memasang Banner “TNI-POLRI MENJAMIN KEAMANAN PILEG DAN PILPRES TAHUN 2019”.