Dandim 0419/Tanjab Ikuti Rakot Karhutla Dan Penangan Covid-19 Se-Korem 042/Gapu Secara Virtual. TNI – Polri Bersama Masyarakat Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan Pabung Kodim Tanjab Bersama Forkopimda Tanjabtim Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat. Babinsa Membantu Warga Binaan Menanam Bibit Jagung. Seusai Apel Pagi, Anggota Kodim 0419/Tanjab Lakukan Senam.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 26 Juni 2021 - 13:59 WIB

Jaga Hanpangan Saat Pandemi, Babinsa Dampingi Petani Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Serda Rahman  Bersama  Anggota kelompok Tani Slamet membantu panen padi di lokasi lahan milik pak Rusli di Desa Margo Rukun Kec.Senyerang Kab.Tanjab Barat.Sabtu (26/6/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Serda Rahman  kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Serda Suparjo Rustam Bersama Petani Pantau Perkembangan Padi.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Serda Rahman .

BACA JUGA  CEK KESIAPAN ANGGOTA, DANRAMIL MUARA SABAK PIMPIN APEL JELANG PELAKSANAAN PSU CALON GUBERNUR PROVINSI JAMBI.

Serda Rahman  mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Puluhan Anak TK Islam Terpadu Al-Hikmah Kunjungi Makodim 0419/Tanjab.

BERITA

Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible

Berita Koramil

Babinsa Sungai Sayang Lakukan Pengecekan dan Monitoring Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koto Kandis Tanam Padi Dampingi Petani.

BERITA

Pendampingan penyaluran BLT-DD oleh Pelda Umar Hasan Selaku Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

Berita Koramil

Serma S. Harahap Sebagai Babinsa Merangkul Para Tokoh Pemuda Desa Binaan.

Berita Koramil

Serda Alek Purwanto Dampingi Petani Turun Langsung Kesawah Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Lakukan Pengamanan Gerak Jalan dan Pawai Budaya Dalam Rangak HUT RI Ke-74.