Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 21 Juli 2020 - 09:49 WIB

MoU Kemenag Tanjab Timur dan Kodim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandn Kodim 0419/Tanjung Jabung Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P menghadiri kegiatan MoU antara Kementerian Agama (Kemenag) Tanjab Timur dengan Kodim 0419/Tanjab dalam rangka pembinaan kehidupan beragama di Tanjab Timur turut hadir juga Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), H. Robby Nahliyansyah, SH, Senin (20/7/20) sore.

Kegiatan MOU yang dilaksanakan di Aula Kemenag Tanjab Timur tersebut, dipimpin oleh Wakil Bupati dan didampingi Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S.I.P bersama Kepala Kemenag Tanjab Timur DR. H. Jamrizal, M.Pd.

Letkol Inf. Erwan Susanto, S.I.P sangat menyambut baik dan memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara kegiatan MOU ini sebagai wujud komitmen kita untuk bersama – sama dalam membimbing dan membina dalam peningkatan pemahaman dan pengamalan ajaran agama bagi masyarakat serta untuk memupuk kerukunan dan rasa toleransi yang tinggi sesama umat beragama, yang merupakan pondasi ketahanan nasional. Ujar Dandim .

BACA JUGA  Jalin Komsos Bersama Warga, Babinsa Berpesan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

Sambung Dandim mengatakan Babinsa sangat berperan dalam kegiatan ini salah satunya dengan Komunikasi Sosial dengan cara pendampingan kepada Penyuluh keagamaan di wilayahnya masing masing dan dalam sejarah kemerdekaan tidak lepas dari peran tokoh tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh elemen Masyarakat.

Sambutan Kepala Kementrian Agama Kab. Tanjab Timur dalam acara penandatangan MoU mengatakan Kementrian Agama merupakan kementerian yang bertugas dan bertanggung jawab menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama yang meliputi peningkatan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, pemantapan kerukunan intra dan antar umat beragama, penyediaan pelayanan kehidupan beragama yang merata dan berkualitas.

Kegiatan MOU ini dilaksanakan menindaklanjuti MOU yang telah dilaksanakan oleh Korem 042/Gapu dan kegiatan dilaksanakan untuk melibatkan para Babinsa dengan memberikan Penyuluhan dalam memberikan motivasi dalam kerukunan umat beragama dan mengharapkan agar kedua belah pihak agar saling memberikan Data dan Informasi yang berkaitan dengan kehidupan beragama di wilayah Kab. Tanjab Timur. Ungkap Dr. H. Jamrizal, M. Pd.

BACA JUGA  Pembukaan Pendidikan Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2019.

Adapun yang hadir kegiatan MOU itu adalah, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus Pasae, Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf. Sartono, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf. A. Taufiq Alhidayah, Ketua Nahdatul Ulama Tanjab Timur, Kyai Ihsan Hidayatulah, S. Pd, Kepala FKUB Kab Tanjab Timur H. Syarifudin, Personil Babinsa Koramil 419-04/Muara Sabak, Seluruh Kepala KUA Se Kab. Tanjab Timur, Tokoh Agama Kab. Tanjab Timur dan Para Penyuluh Kemenag Tanjab Timur. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dan petani pantau pertumbuhan tanaman jagung

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Beri Materi Kepemimpinan Kepada Peserta Diksar Menwa Sultan Thaha.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : Menwa adalah Kekuatan Sipil yang Dilatih untuk Mempertahankan Keutuhan NKRI.

BERITA

Menuju Lokasi TMMD Labuhan Pering Lewati Jalur Sungai.

BERITA

47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Wilayah Kec. Renah Mendaluh Memberikan Bantuan dengan Tema “Garuda Putih Peduli Sesamo”

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab Hadiri Penyerahan Secara Simbolis Buku Tabungan kepada Keluarga Penerima Manfaat JPS

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Wilayah Mendahara Tengah melaksanakan pendampingan dan Monitoring Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera.