Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 5 November 2020 - 10:09 WIB

Pantau Pembagian BLT Tahap Lima, Babinsa Imbau Warga Lambur Disiplin Terapkan Protkes.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 01/Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab, Sertu Meri Susanto memantau penyaluran Batuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap V) bagi masyarakat  yang tidak mampu terdampak Covid-19 di balai Desa Lambur, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjab Barat, Rabu (4/11/2020).

Desa Lambur merupakan salah satu desa di Kabupaten Tanjab Timur yang membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke 5 kepada warga yang terdampak Covid-19. Bantuan ini dibagikan kepada 50 Kepala Keluarga (KK) di desa setempat.

Sertu Meri Susanto saat dikonfirmasi jambidaily. com melalui pesan watshap mengatakan bahwa pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang layak mendapatkannya, sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Koptu Syawalludin Ajak Warga Bersinergi dalam Memutus Rantai Covid-19 dengan Patuhi Protokol Kesehatan

“Jadi jelas kita pantau pelaksanaannya tidak ada yang di tutupi, semua transparan disaksikan dari pendamping lokal desa, BPD Desa, tokoh agama dan masyarakat. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid-19,” kata Sertu Meri.

Lanjut Meri, untuk tahap ke 5 kali ini setiap KK mendapat Rp 300 ribu selama 3 bulan. Ini merupakan tahap lanjutan.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi virus corona ini.

“Dan kita juga sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jambi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Timur mendukung penuh kegiatan ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Meri Susanto, selaku Babinsa setempat mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dirinya mengingat saat ini masih pada masa pandemi COVID-19.

BACA JUGA  Babinsa Berikan Motivasi dan Semangat Kepada Anggota Poktan Untuk Tingkatkan Bercocok Tanam Padi.

Babinsa mengimbau warga lambur agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memastikan keselamatan dan kesehatan mereka.

“Warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” kata Meri.

Untuk diketahui, penyaluran BLT tahap lima tersebut turut dihadiri Camat Muara Sabak Timur, Zulfaisyal, S. Ap, Kades Lambur, Zainuddin, Sekdes Muamar, S. pd, Ketua BPD Sugandir, Bhabinkamtibmas Brigadir M. Azhar, Kaur Keuangan Samsuri, SE, tokoh masyarakat, tokoh adat Serta para anggota satuan Covid-19 Desa setempat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Posko Relawan Covid-19 Wilayah Koramil Tungkal Ulu Perketat Jalur Masuk Wilayah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Sabak Turun Ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Kegiatan Temu Lapang dan Panen Buah Melon.

Berita Koramil

Memiliki Tekstur Tanah Gambut Menjadi Rawan Karhutla di Daerah Kec. Betara yang Menggerakkan Anggota Koramil Tungkal Ilir bersama Tim Satgas Melaksanakan Pengecekan

Berita Koramil

Poktan Sumber Jaya Dibantu Babinsa Kota Harapan Percepat LTT Padi.

Berita Koramil

Sertu Arafik Rizal Selaku Babinsa Dampingi Petani Melakukan Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Sertu Muhammad Bantu Petani Bersihkan Gulma.

Berita Koramil

Babinsa Sri Agung Bantu Poktan Berantas Hama Padi.