Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Minggu, 7 Juni 2020 - 13:51 WIB

Patroli Bersama untuk Memastikan Kedisiplinan Warga dalam Mematuhi Protokol Kesehatan Menjelang Penerapan New Normal

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Lebih kurang 50 orang personel gabungan dari Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat melaksanakan patroli bersama untuk memastikan kedisiplinan warga mematuhi protokol kesehatan menjelang penerapan New Normal di Kota Kuala Tungkal Kab. Tanjab barat pada Sabtu (06/06/2020). MALAM

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut masih ada ditemukan warga yang belum menggunakan masker dan saat duduk diwarung tidak jaga jarak adapun tindakan yang lakukan adalah memberikan masker bagi warga yang tidak memakai masker dan menegur setiap warga yang tidak jaga jarak saat duduk diwarung dengan bahasa yang santun dan memberikan selebaran yang berisikan tentang petunjuk protokol kesehatan.

BACA JUGA  Babinsa bersama babinkamtibmas komsos dengan masyarakat pesisir.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH saat diwawancarai menyampaikan, pada malam ini selain memastikan kedisiplinan warga kota Kuala Tungkal dalam mematuhi protokol kesehatan menjelang pelaksanaan kebijakan pemerintah tentang New Normal.

“Kami TNI dan Polri juga menghimbau seluruh warga Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya kota Kuala Tungkal agar tetap mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan oleh protokol kesehatan yaitu agar selalu jaga jarak minimal 1 meter, kemudian pakai master baik di dalam rumah maupun di luar rumah, dan sesering mungkin cuci tangan dengan menggunakan sabun baik sebelum beraktivitas maupun sesudah beraktivitas untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

BACA JUGA  Bersama warga binaan, babinsa laksanakan patroli karhutla.

“Harapan kami agar seluruh warga dapat mendukung pelaksanaan New Normal dengan cara mematuhi protokol kesehatan sehingga kita bisa kembali normal khususnya dalam bidang ekonomi. Untuk itu mari kita sama-sama selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan kesadaran ini Kabupaten Tanjung Jabung Barat umumnya Indonesia kembali pada kehidupan yang seperti semula dan terbebas dari virus ini.” Ujar Dandim. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Tak hanya Sosialisasi, Babinsa juga ajak warga binaan patroli karhutla

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Apel Pelepasan Pasukan PAM Pemilu 2019.

BERITA

Penyuluhan Hukum oleh Tim Penyuluh Kumdam II/Swj Wujudkan Kesadaran akan Hak dan Kewajiban sebagai Anggota Kodim 0419/Tanjab, PNS, dan Ibu Persit.

BERITA

Pelda Liandri Lubis Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menyeru Kepada Para Ketua RT dan Kadus Harus Benar-benar Mendata Warganya untuk Menerima Bantuan

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0419/Tanjab Gelar Donor Darah.

BERITA

Kodim Tanjab dan Persit KCK Cab. XXVI Berbagi Takjil.

BERITA

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

BERITA

Jum’at Berkah, Persit KCK Cabang XXVI Kodim Tanjab Bagikan Sembako Melalui Babinsa.