Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak Danramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Mediasi Antara Kelompok Tani Terkait Dengan Persoalan Penggunaan Lahan

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 6 September 2022 - 13:25 WIB

Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0419/Tanjab, Sinergitas TNI Membangun Negeri

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Memperat silaturahmi Kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan pembinaan jaring mitra karib semester II TA 2022 di Aula Makodim, Selasa (6/9/2022).

Pembinaan jaring mitra karib yang mengusung Tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan jaring mitra karib di Wilayah guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Apkowil”.

Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M. Si menyampaikan, pembinaan jaring mitra karib upaya Kodim mempererat silaturahmi, menjaring perkembangan situasi yang ada.

“Sesuai dengan tema, melalui forum ini diharapkan kita bisa melakukan deteksi dini terkait permasalahan ekonomi dan inflasi,” katanya.

BACA JUGA  Rumah Warga di Wilayah Ramil 03/Tungkal Ilir Parit Masjid Betara Kanan Ludes Terbakar.

Dalam kegiatan ini Dandim mengajak, agar membudayakan Gotong royong. Karena gotong royong bersama itu adalah budaya Indonesia harus tetap dipertahankan, lestarikan karena membuat rasa kekeluargaan semakin erat.

“Bahkan kegiatan operasi diluar yang dilakukan TNI dengan melakukan  pendekatan, TNI masih baik dimata dunia,” sebutnya.

Jaring yang filosofinya saling terkait dan terikat maka dari itu dibutuhkan kerjasama semua pihak, dalam memberikan informasi bersinergi membangun daerah Tanjung Jabung Barat.

“TNI adalah Garda terdepan mempertahan keutuhan NKRI. Selaku komponen terdepan yang tentunya  memiliki cadangan, ada Menwa dan Rakyat yakni Bapak dan Ibu sekalian yang hadir. Maka dari itu TNI tidak bisa bergerak sendiri butuh kerjasama dari kita semua,” ajaknya.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi Di Wilayah Binaan

Sementara Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Ahmad Taufik Alhidayah menambahkan, pembinaan jaring mitra karib yang dilaksanakan merupakan upaya Kodim mengajak seluruh komponen Masyarakat dalam menjaga pertahanan dan keamanan.

“Bela Negara tidak harus angkat Senjata. Bela Negara bisa dilakukan dilingkungan sosial masing – masing. Dengan mendamaikan satu pihak dengan pihak lainnya yang sedang bersengketa, itu merupakan bagian dari Bela Negara,” katanya.

Turut hadir dalam giat, Perwakilan Instansi vertikal, Kepala OPD, unsur forkopimda dan PWI Cabang Tanjung Jabung Barat.(Bas/Red)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Parit Sidang Lakukan Komsos.

BERITA

Tni-Polri Giat Cipta Kondisi Prokes Sejumlah Cafe Di Merlung

BERITA

Glory Casino On The Internet ️ Play On The State Website Within Banglades

BERITA

TNI – Polri Bersama Masyarakat Jambi Gelar Deklarasi Kebangsaan dan Do’a Bersama.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Tinjau Posko Pelabuhan LASDAP Nipah Panjang.

BERITA

Sinegritas Babinsa dengan Kelompok Tani dalam Mensukseskan Ketahanan Pangan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang