Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 27 Januari 2020 - 14:01 WIB

Serda Mujais Bersama Petani Membersihkan Gulma dan Rumput Pengganggu Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Serda Mujais Afarius melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dengan melakukan pemantauan tanaman padi kelompok tani Babat Makmur di Kelurahan Talang Babat, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Senin (27/01/2020).

Serda Mujais mengungkapkan bahwa pemantauan terhadap tanaman padi ini merupakan salah satu upaya khusus yang dilakukan oleh Babinsa sebagai proses untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal nantinya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil Tungkal Ulu Bantu Poktan Panen Padi.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Mujais bersama petani juga melakukan pembersihan gulma dan rumput pengganggu pada tanaman padi.

“Penyiangan gulma ini diharapkan dapat mengurangi persaingan antara gulma dengan tanaman padi dalam hal kebutuhan sinar matahari dan air,” terang Serda Mujais.

“Dengan memutus rantai hidup gulma, maka hal tersebut dapat mencegah perkembangbiakan hama dan tikus yang dapat menghambat perkembangan tanaman padi,” sambungnya.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Cipto Dwi Saputro Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Desa Serdang Jaya.

Selain pengecekan terhadap tanaman padi milik petani, ia juga menyebutkan bahwa pendampingan kepada petani sudah dilakukan sejak proses penanaman termasuk pendampingan kepada sejumlah kelompok tani.

Turunnya Babinsa kesawah yang langsung menemui para petani tersebut bukan tanpa alasan, hal ini sesuai dengan kerjasama antara TNI dan Kementan dengan menerjunkan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di masyarakat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Bantu Petani Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Parit Sidang Secara Berkesinambungan Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Bangkitkan Semangat Bergotong Royong.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ulu Cek Pertumbuhan Padi.

BERITA

Babinsa bersama Satgas Lakukan Pemantauan dan Pengecekan Penumpang Kapal

Berita Koramil

Pada Musim Tanam Kali Ini Poktan Binaan Babinsa Tanjung Bojo Gunakan Bibit Jenis Inpara 3.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Kondisi Jalan Rusak Antara Kelurahan Sungai Lokan dan Desa Sungai Jambat Kec. Sadu.

BERITA

Penyemprotan Rutin yang dilakukan Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir pada Pemukiman Penduduk di Wilayahnya