Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 30 Januari 2020 - 11:24 WIB

Wakili Danramil, Babinsa Serka H. Sitorus Ikuti Giat Musrenbang Tingkat Kecamatan Sadu.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Koramil 419-04/Nipah Panjang diwakili Babinsa Serka H. Sitorus menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sadu bertempat di SDN 39/X Sungai Lokan, Kec. Sadu, Kab. Tanjab Timur, Rabu (29/01/2020).

Musrenbang yang berlangsung di SDN 39/X Sungai Lokan ini dipimpin oleh Camat Sadu Frans Aprianto, S.STP dan dihadiri oleh Asisten II Setda Drs. Agus Sadikin, Anggota DPRD Prov Jambi Agus Rama, SH., Anggota DPRD Tanjab Timur dari dapil 2 Ambo Acok ST, Saihatta, Hasniba MD, Jayo Kamin, Musabako, Alam Bakri, Ermaida Siringgoringgo dan Nugraha Setiawan.

Selain itu nampak hadir juga Kacabjari Nipah Panjang Eben Ezer, SH.MH., Kadis Pendidikan Drs. Junaidi Rahmat, Kadis Kesehatan Ernawati, SKM. M.Kes, Sekretaris Bappeda, Kapolsek Sadu Iptu Rafizal, Kades dan Lurah sekecamatan Sadu serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Melaksanakan Pendampingan Panen Padi.

Camat Sadu, Frans Aprianto, S.STP dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrenbang Kecamatan ini merupakan forum pembahasan hasil daftar usulan desa dan kelurahan yang disetujui Kecamatan.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Tanjab Timur yang dibacakan oleh Asisten II Setda Drs. Agus Sadikin mengatakan bahwa Musrenbang adalah sebuah wadah mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan/kebutuhan masyarakat (Bottom Up Planning) dengan program pemerintah (Top Down Planning) dengan melibatkan masyarakat dan para pemangku kepentingan (Stakeholder).

BACA JUGA  Babinsa koramil 04/Nipah Panjang komsos dengan warga binaan.

Lebih lanjut, acara Musrenbang ini merupakan momen yang sangat penting bagi semua masyarakat, perangkat daerah dan seluruh pemangku kepentingan karena semua kegiatan yang akan dilaksanakan berawal dari usulan kegiatan dalam Musrenbangdes.

Kita sadari usulan yang menjadi kebutuhan masyarakat sangatlah banyak, ini tercermin dengan banyaknya usulan yang disampaikan dari Desa/Kelurahan ke tingkat Kecamatan.

Kita semua berharap, forum ini dapat menghasilkan output berupa kegiatan kegiatan prioritas kecamatan yang benar benar menjadi prioritas kecamatan, bukan program dan kegiatan yang sekedar hanya bersifat keinginan, tetapi hendaknya terarah pada program program yang dapat menjadi pengungkit meningkatnya kesejahteraan dan standar pelayanan masyarakat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Upaya cegah hama,babinsa dan petani cek tanaman jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Selalu Ajak Petani Cek Pertumbuhan Jagung.

BERITA

Cegah Hama, Babinsa Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Padi

BERITA

Babinsa dampingi petani cek bibit tanaman padi

BERITA

Pererat silahturahmi, Babinsa bersama bhabinkamtibmas komsos dengan masyarakat desa

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02 Dampingi Petani Bajak Sawah, Serma Juhendri Temani dari Samping Lahan

Berita Koramil

Semangat Tanpa Kenal Waktu Selalu Pantau dan Cegah Terjadinya Karhutla !

Berita Koramil

Keluhan Anak SMP akan Sistem Pembelajaran Online di Patahkan dengan Motivasi yang diberikan Koptu Tegus S