Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 25 Februari 2019 - 05:38 WIB

Babinsa Serda Bujang Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SDN 38/IX Desa Sungai Jambat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Serda Bujang berikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SDN 38/IX Desa Sungai Jambat Kecamatan Berbak Tanjung Jabung Timur. Senin (25/2/2019).

Materi wawasan kebangsaan ini diberikan kepada siswa kelas 6. Sebelumnya, siswa siswi tersebut melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan dihalaman sekolah yang juga dihadiri oleh Kepala Sekolah dan para guru.

Pada pemberian materi wasbang tersebut, Babinsa menyampaikan tentang Disiplin disekolah, pengetahuan dan sejarah Pancasila serta pengamalan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

BACA JUGA  Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melalui Babinsa Bangun Komunikasi Sosial Dengan Segenap Lapisan Masyarakat.

Kepada para siswa, Serda Bujang menjelaskan bahwa banyak contoh sikap disiplin disekolah yang sesuai dengan nilai Pancasila antara lain dengan menepati waktu datang kesekolah, bersikap hormat dan taat pada guru kemudian bersikap sempurna dan tidak ribut saat upacara berjalan dan masih banyak yang lainnya,” jelas Babinsa.

Wawasan kebangsaan, penghormatan dan penghargaan kepada negara harus kita tanamkan sejak dini kepada generasi pemuda, terutama saat mulai di sekolah dasar,” ujar Babinsa.

BACA JUGA  Wakili Danramil Tungkal Ilir, Babinsa Serma Hamdan Rasidi Hadiri Acara Pisah Sambut Camat Pengabuan.

Dengan adanya pemberian materi wawasan kebangsan ini, Babinsa berharap para siswa sebagai generasi penerus bangsa dapat mengamalkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupannya sehari hari.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 38 Ibu Nurhayati, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan materi wawasan kebangsaan kepada murid murid yang ada.

“Mudah mudahan apa yang telah disampaikan oleh Pak Babinsa akan menjadi pedoman bagi guru dan seluruh murid yang ada disekolah ini,” tuturnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Koptu Adi Prayitno Ajak Warga Melakukan Patroli Karhutla di Wilayah Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Serda Sutoyo Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Camat CUP 2019.

Berita Koramil

Danramil 03 Langsung Turun Ke Lapangan, Wujudkan Semangat Gotong Royong dan Kepedulian Terhadap Lingkungan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sutoyo Rutin Melakukan Pendampingan Pertanian.

BERITA

Yakinkan Publik, Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2022

Berita Koramil

Jadi Inspektur Upacara, Babinsa Trimulyo Tekankan Tentang Disiplin Disekolah.

Berita Koramil

Babinsa Serma Ferry Manurung Dampingi Penyaluran Bansos JPS Covid-19 Provinsi Jambi 248 KK di Kecamatan Nipah Panjang.