Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 28 Februari 2019 - 10:04 WIB

Apapun Kesulitan Rakyat, Babinsa Siap Membantu Korban Banjir.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Intensitas hujan yang tinggi di beberapa hari terakhir ini membuat sungai mendahara meluap membanjiri sebagian wilayah Desa Pematang Rahim. Hal tersebut berpengaruh terhadap aktifitas masyarakat khususnya anak anak sekolah yang terhalang untuk menuntut ilmu disekolah.

Beranjak dari hal tersebut, Babinsa Pematang Rahim Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Lianri Lubis merasa tergerak hatinya untuk membantu anak anak sekolah tersebut, sehingga bersama dengan pihak BPBD, Pelda Lianri membantu menyeberangkan anak anak tersebut agar dapat bersekolah. Selasa (28/2/2019).

BACA JUGA  Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Konvergensi Lintas Sektoral Dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting.

Pelda Lianri Lubis mengatakan bahwa sebagai aparat komando kewilayahan, Babinsa hadir untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sertaemberikan bantuan sosial dan kemanusiaan kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Menyeberangkan anak anak kesekolah melewati banjir agar dapat bersekolah merupakan bentuk tugas kemanusiaan dan tugas sosial juga, hal ini termasuk salah satu kesulitan masyarakat yang harus kami bantu. Apapun kesulitan rakyat, kami sebagai aparat kewilayahan wajib untuk membantu.” Ungkap Pelda Liandi Lubis.

BACA JUGA  Personel Koramil 02/Tungkal Ulu Amankan Tabligh Akbar UAS.

Masyarakat Desa Pematang Rahim khususnya orang tua anak anak sekolah tersebut merasa sangat terbantu dengan kegiatan Babinsa tersebut. Masyarakat juga mengucapkan terima kasih karena telah membantu anak anak sekolah menyeberangi banjir. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Anggota Koramil NIpah Panjang Hadiri Penyerahan Bantuan dari Baznas Provinsi Jambi kepada Masyarakat Nipah Panjang yang Terdampak Covid-19.

BERITA

Upaya Cegah Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

Berita Koramil

Plt. Danramil 01/MS Hadiri Nobar Film Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu Ke-91 2019.

Berita Koramil

Meningkatnya Jumlah Positif Covid-19 di Tanjab Barat Koptu Eko Hadi Santoso Himbau Keras Warganya Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Serka Redho Harnas Pimpin Upacara Bendera Merah Putih di SMKN 3 Tanjab Barat.

BERITA

Sosialisasi Karhutla Rutin Disampaikan Babinsa Kepada Warga Desa Binaan.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Ikuti Launching Pemanfaatan Lahan Untuk Ketahanan Pangan Secara Virtual

BERITA

Koramil 419-03 Tungkal Ilir Memberikan Wawasan Tentang Bela Negara Terhadap Peserta Komponen Cadangan Tingkat Daerah Kodim 0419/Tanjab