Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 16 April 2019 - 06:30 WIB

Serda Gopal Selaku Babinsa Lakukan Pendampingan Terhadap Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu jajaran Kodim 0419/Tanjab Serda Gopal melaksanakan kegiatan pengecekan tanaman padi jenis Inpara 3 dilahan sawah Kelompok Tani Sidodadi di Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat, Selasa (16/4/2019).

“Pengecekan ini bertujuan untuk memantau tanaman padi yang sudah berisi bulir padi dan juga untuk mengetahui secara dini gejala serangan hama sehingga secepat mungkin dapat diambil tindakan pencegahan.” Kata Serda Gopal.

BACA JUGA  Koptu Cipto Dwi S Himbau Masyarakat Untuk Tidak Membuang Puntung Rokok di Lahan Kering Samping Jalan

Serda Gopal yang merupakan Babinsa desa setempat melakukan pendampingan kepada para petani dengan memberikan masukan dan motivasi, diantaranya mengajak para petani untuk selalu memonitoring lahan sawah minimal 1 kali seminggu bahkan kalu bisa 2 kali seminggu.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Kunjungan dan Pamitan ke Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Lebih lanjut, Serda Gopal juga menghimbau warga untuk mewaspadai terhadap penyebaran hama wereng yang biasa menyerang tanaman padi yang baru mengeluarkan bulir padi.

Sementara hasil pantauan dilapangan  oleh Babinsa saat ini, tanaman padi terlihat tumbuh subur dan diharapkan pada akhir bulan mei ini padi tersebut dapat dipanen. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Serbuan Vaksinasi TNI, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Gencarkan Vaksinasi Di Pelabuhan.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan

Artikel

Sukseskan Panen Para Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bantu Petani Merawat Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Pengecekan Embung.

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais Afarius Dampingi Bupati Tanjab Timur Pengecekan Ke SMPN 21 Tanjab Timur.

BERITA

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Pematang Rahim Bagikan Masker Gratis.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Rangkul Pemuda Desa Binaan.

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Desa