Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 20 Mei 2019 - 06:22 WIB

Danramil Nipah Panjang Pimpin Apel Siaga Hadapi Penetapan Hasil Pemilu 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan pimpin apel kesiapsiagaan personil Koramil 419-01/Muara Sabak dan personil Koramil 419-04/Nipah Panjang bertempat di halaman apel Kantor Perwira Penghubung Kodim 0419/Tanjab, Komplek Perkantoran Bukit Menderang Kelurahan Rano, Tanjab Timur, Senin (20/5/19).

Pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini adalah dalam rangka mencermati dan mengantisipasi perkembangan terhadap penetapan hasil Pilpres dan Pileg tahun 2019 oleh KPU pusat pada tanggal 22 Mei 2019 lusa.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan menyampaikan bahwa rangkaian proses pelaksanaan Pemilu serentak sudah sampai pada tahap rekapitulasi perhitungan perolehan suara, dan sesuai jadwal hasil perolehan suara tersebut akan diumumkan pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Hadir Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Dan Hutan PGRI Tahun 2021.

Lebih lanjut Kapten Inf Adil Tarigan menegaskan bahwa saat ini kita melaksanakan siaga di seluruh jajaran TNI termasuk Kodim 0419/Tanjab, kita berdoa mudah-mudahan situasi aman tenang dan damai, baik di pusat maupun di wilayah kita,” ungkap Kapten Inf Adil Tarigan dalam pengarahan apel siaga tersebut.

BACA JUGA  Koramil 03/Tungkal Ilir Bersama Tim Terpadu Sigap Padamkan Api Kerhutla Desa Muntialo.

Terkait kondisi dan situasi saat ini yang sedang memanas, Danramil 04/Nipah Panjang menghimbau kepada personil koramil agar dapat menjaga batas dalam berbicara dan dapat menunjukan kenetralitasan TNI dimasyarakat guna menjaga nama baik TNI.

“Ada hal atau informasi yang tidak jelas kepastiannya, jangan disebar-luaskan atau di share ke publik,” kata Danramil.

Diakhir arahannya, Kapten Inf Adil Tarigan menegaskan kepada seluruh Babinsa agar memonitor wilayah binaan masing-masing dan ciptakan kondisi aman dan kondusif di wilayah binaannya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Diwilayah Binaan

Berita Koramil

Dengan Komunikasi Sosial Babinsa Jatimas Jalin Kebersamaan.

BERITA

Dikomandoi Dandim, Dengan Sigap Personil Kodim 0419/Tanjab Bantu Padamkan Api Kebakaran.

BERITA

Gunakan Pengeras Suara, TNI-Polri Berikan Himbauan Protkes Kepada Pengunjung Pasar.

Berita Koramil

Alat Peraga Kampanye Sementara di Kec. Mendahara Ulu di Bersihkan Babinsa bersama Panwaslu dan Perangkat Camat Jelang Masa Kampanye

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutlah Di Desa Binaan

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Giat Penilaian Lomba Camat Berprestasi Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Mulyadi Hadiri Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tri Mulya TA. 2021.