Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Kamis, 23 Mei 2019 - 06:23 WIB

Tim Safari Ramadhan Pemkab. Tanjab Barat Dipimpin Kasdim 0419/Tanjab Kunjungi Desa Serdang Jaya.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Memasuki hari ke 17 bulan puasa Ramdhan, Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat yang diketua oleh Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb. Indra Wijaya mengunjungi Desa Serdang Jaya Kecamatan Betara, Rabu (22/5/19).

Kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Tanjab Barat ke Desa Serdang Jaya ini juga dihadiri Staf Ahli Bid. Pemerintahan Drs. H. M. Arif, MM., para Kepala OPD Tanjab Barat, Camat Betara Hermawan Putra, Danramil 03/ Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandi, Kapolsek Betara Iptu Irwan, SH., Penceramah KH. Nasyani, Kepala Desa Serdang Jaya Ismail Hanafi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Segenap Masyarakat Desa Serdang Jaya.

Mewakili Bupati Tanjab Barat, Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya dalam sambutannya mengajak kepada kita semua untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan dan menjalankan ibadah puasa dengan penuh kekhusu’an, kesabaran dan keikhlasan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

Lebih lanjut Kasdim juga menyampaikan bahwa bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi umat muslim karena bulan Ramadhan mempunyai nilai ibadah yang berbeda dengan bulan lainya.

“Dengan momentum pelaksanaan safari Ramadhan Pemkab. Tanjab Barat ini dapat menjadi semangat baru dalam mempererat tali silaturahmi sekaligus menyadarkan kita semua akan pentingnya kebersamaan dan kekompakan dalam mengabdikan diri untuk masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Betara,” ujar Mayor Chb. Indra Wijaya.

Selain itu Kasdim juga berharap agar kita semua secara bersama-sama bisa menjaga situasi diwilayah masing – masing sehingga tetap kondusif aman dan nyaman di tengah-tengah situasi pasca pemilu serentak yang baru saja dilaksanakan bangsa Indonesia.

BACA JUGA  Demi Kejar Target Asep, Babinsa Mulai Bantu Petani Menanam Padi.

Sementara itu KH. Nasyani dalam acara Safari Ramdhan ini mengajak agar kita semua selalu bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita umur panjang sehingga bisa berkumpul bersilaturahmi.

Dalam ceramahnya, KH. Nasyani menyampaikan bahwa musibah yang datang merupakan cobaan dari Allah SWT untuk menguji umatnya, mendapat musibah itu bukan berati jelek namun sebagai batu loncatan untuk menjadi manusia yang lebih lebih baik lagi.

“Mari jadikan bulan Ramadhan ini sebagai tempat untuk mengendalikan diri dan hawa nafsu, jangan saling membenci dan dendam. Kita pupuk tali silaturahmi kita, semoga pertemuan ini mendapat manfaat dan berkah dari Allah SWT,” ajak KH. Nasyani. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Bencana Karhutla.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT di Wilayah Desa Binaan

Artikel

Kehadiran Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menyemarakkan Pelantikan PTPS di Kecamatan Muara Sabak Timur

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Pertumbuhan Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Dan Warga Rutin Lakukan Patroli Cegah Karhutla

BERITA

Ciptakan Upaya khusus,Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

BERITA

Dampingi Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Penanaman Bibit Padi.

BERITA

Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani Tinjau tanaman padi.