Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 28 Juni 2019 - 09:07 WIB

Personel Koramil 419-01/Muara Sabak Gelar Karbak TNI Jum’at Bersih.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Anggota Koramil 419-01/Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab terus berupaya untuk melestarikan budaya gotong royong. Hal tersebut terlihat dalam kegiatan “Jumat Bersih” yang dilaksanakan di RT. 04 Dusun Asai Kelurahan Nibung Putih, Kec. Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Jumat (28/06/19).

Dalam kegiatan ini, Batituud Koramil 01/Muara Sabak Serma Zulfikar berikur anggota Koramil bersama-sama dengan warga masyarakat melaksanakan keeja bakti pembersihan dan pembenahan Mushola At Taubah yamg berlokasi di RT. 04 Dusun Asai.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Acara Musyawarah Desa (Musdes) Sungai Tering.

Menurut Serma Zulfikar, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman serta fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.

“Semua kegiatan di hari Jumat ini menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing masing, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat,” ujar Serma Zulfikar.

BACA JUGA  Babinsa bantu petani menyulam tanaman padi.

kegiatan Jumat Bersih ini juga dihadiri oleh Lurah Nibung Putih Sumardi. ST, anggota Koramil 419-01/Muara Sabak 30 Orang, Ketua RT. 01 Asep, Ketua RT. 04 Andik, serta masyarakat dan pemuda Kelurahan Nibung Putih. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Badang Sepakat Ramil 02/Tungkal Ulu Anjangsana di Bengkel Motor.

Berita Koramil

Serda Gopal Selaku Babinsa Desa Gemuruh Tinjau Tanaman Padi bersama Padi

Berita Koramil

Babinsa Se-Kecamatan Bram Itam Bersama Perangkat Kecamatan Mendengarkan Sambutan Bupati Tanjab Barat Tentang Protokol Kesehatan Covid-19.

BERITA

Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Di Daerah Rawan Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Dampingi Poktan Lakukan Pengubinan Hasil Panen.

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak Lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Desa Pandan Sejahtera Bersama Warga Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung.