Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 5 Agustus 2019 - 07:13 WIB

Babinsa Kopda Mulyadi Pimpin Upacara Bendera Mingguan Di Sekolah Dasar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Kopda Mulyadi melaksanakan kegiatan upacara bendera mingguan di SDN 133/X Desa Tri Mulya Kecamatan Rantau Rasau, Kab. Tanjab Timur, Senin (05/08/19).

Dalam amanatnya, Kopda Mulyadi menyampaikan kepada siswa bahwa ada 4 hal positif yang dapat diperoleh dalam pelaksanaan upacara bendera yaitu Disiplin, menimbulkan jiwa kepemimpinan, membiasakan berpenampilan rapih, dan menumbuhkan jiwa nasionalisme.

“Generasi muda adalah sebagai tumpuan dan harapan penerus bangsa. Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, jika tidak dari sekarang kapan lagi. Karena satu bangsa maju jika generasinya menerima budaya, bangsa dan negaranya.” Kata Kopda Mulyadi.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga

Lebih lanjut ia juga mengharapkan kepada siswa untuk selalu meningkatkan rasa disiplin, saling menghormati dan rasa nasionalisme, perlunya ditanamkan sejak dini sehingga generasi muda tumbuh rasa ikut dan mempertahankan NKRI,” sambungnya.

BACA JUGA  Pererat Silaturahmi Antar Sesama Manusia, Danramil 419-02/Tungkal Ulu Yang Diwakilkan Menghadiri Kegiatan Silahturahmi Bersama

Kepala Sekolah SDN 133/X Desa Tri Mulya Ramadhan, S.Pd mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa Kopda Mulyadi yang telah meluangkan waktu untuk menjadi pembina upacara dan memeberikan amanat kepada anak didik kami.

“Besar harapan kami semoga apa yang sudah disampaikan oleh Babinsa bisa menjadi bekal ilmu buat anak didik kami dan menjadi pribadi yang disiplin.” Ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serka M Olis Melaksanakan Pengecekan Debit Air Bersama Warga Desa Tanjung Bojo.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Launching Kamoung Tabgguh Dan Pemberian Bansos Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74.

Berita Koramil

Hadiri Rapat Koordinasi Juklak Pengendalian dan Pencegahan Covid-19 Sertu Baharudin Nyampaikan Keramaian Boleh diadakan Asalkan di Tegaskannya Protokol Kesehatan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Terus Jalin Komsos Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Hamdan Rasidi Sambangi Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Ciptakan Hubungan Yang Harmonis, Babinsa Teluk Nilau Lakukan Komsos Bersama Warga.

Berita Koramil

Babinsa Lagan Ulu Bersama PPL Bantu Petani Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Kampung Singkep Serma Heri Puji Bersama Petani Binaan Cek Padi.