Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 28 September 2019 - 13:52 WIB

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Petani Menjemur Padi Yang Sudah Dipanen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Pendampingan yang diberikan oleh Babinsa kepada kelompok tani diwilayah desa binaan tidak hanya pada saat pengolahan lahan saja, akan  tetapi sampai ke proses pengolahan gabah pun tetap di dampingi.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Meiswenri, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak yang mendampingi bapak Azis menjemur padi yang sudah dipanen di Desa Simbur Naik Kecamatan Muara Sabak Timur, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (28/09/19).

BACA JUGA  Pasiter Pimpin Serah Terima Pos Penguatan Binter SKK Migas Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Proses penjemuran padi tersebut merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan sebelum gabah siap dikonsumsi. Disamping itu, hal ini juga dilakukan guna untuk menghindari gabah supaya tidak lembab, rusak dan busuk pada saat akan disimpan.

Azis, salah seorang petani kelompok tani Darma Bakti mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang sudah memberikan pendampingan, pengetahuan serta membimbing kelompok tani mereka.

Hal tersebut dilakukan mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan hingga masa panen seleai bahkan sampai pengolahan gabah.

BACA JUGA  Babinsa Komsos Dengan Warga Di Wilayah Desa Binaan

Sementara itu Sertu Meiswenri mengatakan, dengan melakukan penjemuran, gabah tersebut tidak akan lembab, mudah rusak, busuk dan menurun mutunya disamping itu gabah juga akan tahan lama dalam penyimpanan.

Lebih lanjut Sertu Meiswenri menambahkan semoga dengan koordinasi yang baik antara Babinsa, PPL dan para Petani dapat memaksimalkan produksi padi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Selaku Babinsa, Koptu Noviandi Lakukan Perawatan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Parit Culum I Ajak Warga Pantau Situasi Hutan dan Lahan.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Membersihkan Lahan Padi

BERITA

Bersama Petani, Babinsa Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi di Desa Binaan.

BERITA

Bersama Warga Desa Binaan, Serda Teguh Santoso Lakukan Patroli Cegah Karhutla.

BERITA

Babinsa Parit Bilal Bantu Warga Binaan Panen Budidaya Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Dampingi Petani Pembajakan dan Pengolahan Lahan Persawahan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Masuk Dan Pindah Satuan