Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 28 November 2019 - 13:51 WIB

Babinsa Pematang Lumut Hadiri Sosialisasi Konservasi dan Pelestarian SDI.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Pelda Dedi Purba menghadiri sosialisasi Konservasi dan Pelestarian Sumber Daya Ikan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Tanjab Barat, Rabu (27/11/19).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Sekdes Pematang Lumut Nazmul Manar, Ketua BPD Pematang Lumut, Perangkat Desa Pematang Lumut serta warga masyarakat yang bekerja sebagai nelayan ± 30 orang.

Adapun nara sumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kadis Perikanan Kab.Tanjab Barat, Ir Netty Martini, MSc., Kepala Koodinator Satuan Pengawasan SDKP Kab.Tanjab Barat, Anton Suanda SPi, Kabid Perikanan Tangkap Hafriansyah, S.STPi dan Tim Dinas Perikanan Tanjab Barat.

BACA JUGA  Upaya cegah karhutla, Patroli terus dilakukan tim satgas karhutla wilayah koramil 419-03/Tungkal Ilir

Adapun sosialisasi yang disampaikan antara lain tujuan Konservasi dan Pelestarian Sumber Daya Ikan untuk mewujudkan Pengelolaan Sumber Daya Ikan dan lingkungannya secara berkelanjutan, serta memelihara dan meningkatkan kualitas keanekaragaman flora dan fauna sehingga dapat menunjang kelangsungan kehidupan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mutu Kehidupan manusia.

BACA JUGA  Komsos Bersama Petani Sawit, Ini Pesan Babinsa.

Meningkatkan Kesadaran masyarakat dalam pelestarian Sumber Daya Ikan, dengan adannya larangan yang diatur dalam Undang Undang Peraturan Pemerintah dalam penangkapan dan pembudidayaan ikan dengan menggunakan Bahan dan atau alat-alat yang dapat membahayakan sumber daya ikan dan lingkungannya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Tingkatkan Serbuan Teritorial, Para Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera.

Berita Koramil

Babinsa Sebagai Aparat Teritorial Melaksanakan Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat.

BERITA

Babinsa Kuatkan Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Harapkan Kerjasama Dalam Cegah Karhutla Kepada Masyarakat.

BERITA

Babinsa Membantu Petani Diwilayah Binaan Lakukan Panen Padi

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bantu petani pengecekan Padi.

BERITA

Dukung program pemerintah, Anggota Kodim 0419/Tanjab laksanakan vaksinasi covid-19

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir Bersama Babinsa Ikuti Sholat Istisqo dan Do’a Bersama (Minta Hujan) di Lapangan Sepak Bola.