Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 18 Desember 2019 - 13:58 WIB

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bergotong Royong Bersama Petani Membersihkan Lahan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka turut menyukseskan program ketahanan pangan diwilayahnya, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab Serda Gopal membantu petani menyiapkan lahan sawah guna mempercepat masa tanam.

Tanpa ragu, Serda Gopal turun ke sawah membantu Bapak Nurdin membersihkan sisa-sisa batang padi yang sudah mengering guna dijadikan lahan garapan di Desa Gemuruh, Kec. Tungkal Ulu, Kab. Tanjab Barat, Rabu (18/12/19).

BACA JUGA  Babinsa Pantau Tanaman Padi Bersama Warga

Serda Gopal mengatakan bahwa upaya yang dilakukannya itu bertujuan untuk menyukseskan program swasembada pangan di wilayah binaannya.

Adapun kegiatan lain yang Babinsa lakukan adalah memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah lahan sawahnya dalam percepatan masa tanam.

Selain itu, kegiatan pendampingan ini juga merupakan bentuk nyata keseriusan para Babinsa dalam melakukan pendampingan di bidang pertanian kepada para petani di wilayah guna meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

BACA JUGA  Menyambut Berkah Isra Mi'raj: Persiapan Hikmat di Masjid Jami Riadusholin Desa Tanjung Bojo

“Kami berusaha sekuat tenaga bersama-sama PPL untuk mengolah lahan sawah secara intensif. Dengan kebersamaan dan kerja keras, saya yakin apa yang kita harapkan dalam mewujudkan swasembada pangan dapat terwujud,” ujar Serda Gopal.

“Mudah-mudahan dengan adanya pendampingan ini, para petani akan mendapatkan hasil yang melimpah dengan kualitas yang baik,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli.

BERITA

Berikan Rasa Aman, Babinsa Pantau Pelabuhan Penyebrangan di Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pendampingan Kelompok Tani Dengan Menjemur Padi.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ulu Hadiri Kunker Tim Akreditasi FKTP Surveyor Kementerian Kesehatan RI di Wilayah Kec. Batang Asam.

BERITA

Serda M.Yusuf Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serka Ari Purwanto Hadiri Pembukaan MTQ Desa Persiapan Rimbo Asri.

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Tekankan Kepada Para Babinsa Untuk Lakukan Monitoring Kesuburan Tanaman Padi Diwilayah Binaan.