Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 13 Januari 2020 - 13:45 WIB

Dalam Proses Pertumbuhan Padi, Babinsa Ade Putra dan Petani Lakukan Penaburan Pupuk Urea dan NPK.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam proses pertumbuhan tanaman padi, pemupukan merupakan hal yang sangat penting dilakukan oleh petani, karena dengan adanya pemupukan ini tanaman padi bisa mendapat tambahan nutrisi untuk tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Parit Culum II, Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Ade Putra yang turun kesawah mendampingi bapak Triono melakukan pemupukan tanaman padi miliknya di RT. 10 Dusun Pasir Putih, Keluraban Parit Culum II, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Senin (13/01/2020).

BACA JUGA  Walau musim penghujan, babinsa tetap ajak masyarakat patroli karhutla.

Pada pemupukan kali ini, Babinsa bersama petani melakukan pemupukan dengab menggunakan pupuk Urea dan NPK guna pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi.

Dikatakan Serda Ade Putra bahwa proses pemeliharaan tanaman padi ini memang harus ekstra, mulai dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai dengan panen nantinya.

BACA JUGA  Sukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Tanjung Bojo Bantu Petani Panen Padi.

Selain itu kita juga harus memperhatikan faktor faktor lain yang dapat menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman.

“Dengan adanya pemupukan dan pemeliharaan yang maksimal ini maka tanaman padi diharapkan dapat menghasilkan panen yang maksimal pula,” ujarnya.

Kegiatan Babinsa yang membantu petani pada proses pemupukan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Patroli Karhutla Bersama Warga

BERITA

Babinsa Ajak Warga Desa Patroli Wilayah Guna Mencegah Karhutla

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Desa

Berita Koramil

Antisipasi Karhutla, Babinsa 01/Muara Sabak Laksanakan Patroli Pemantauan Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Cek Kondisi Alsintan Yang Digunakan Petani.

BERITA

Babinsa Desa Labuhan Pering Bagikan Masker Kepada Pelajar Sekolah Dasar.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dampingi Petani Pupuk Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan Di Warung.