Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 20 Januari 2020 - 14:20 WIB

Babinsa Kampung Singkep Serma Heri Puji Bersama Petani Binaan Cek Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serma Heri Puji melaksanakan pengecekan dan monitoring tanaman padi kelompok tani Harapan Jaya di RT. 12 Parit IV, RW. 03 Kelurahan Kampung Singkep, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Senin (20/01/2020).

Pengecekan tanaman padi ini merupakan dalam rangka upaya khusus pajale pada program Ketahanan Pangan Nasional guna mencapai swasembada pangan diwilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

BACA JUGA  Dukung Kesuksesan PSU Pilgub Jambi, Danramil Nipah Panjang Pantau Kedatangan Logistik KPU.

Dalam kegiatan tersebut Serma Heri Puji bersama pemilik lahan sawah bapak Katemo mengecek perkembangan tanaman padi jenis Inpara yang sudah berumur 45 hari ditanam dengan luas tanam 1,5 hektar.

Komandan Kodim 0419/Tanjab melalui Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan mengatakan bahwa kegiatan pengecekan tanaman padi yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan petunjuk dari Komando Atas kepada seluruh Koramil jajaran untuk melaksanakan pendampingan, pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi yang ada di wilayahnya masing masing.

BACA JUGA  Babinsa Serda Astomo Wedi Laksanakan Komsos Sekaligus Membantu Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban.

“Para Babinsa diminta untuk mewaspadai tarhadap perubahan musim, cuaca dan curah hujan terhadap penyebaran hama maupun gulma yang dapat mengganggu tanaman padi yang ada di wilayah desa binaannya masing masing,” ungkap Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Tidak Bosan-bosannya Danramil 419-04/Nipah Panjang Mengingatkan kepada Anggota Babinsanya Agar Bagi Warga Binaannya yang Ingin Membuka Lahan Tidak Melakukan Pembakaran

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pagi Ini Membantu Petani Menjemur Padi Yang Baru.

BERITA

Jelang New Normal Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Penyemprotan Disenfektan bersama Aparat Desa

BERITA

Cegah Hama, Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

BERITA

Bersama Satgas Karhutla, Koptu Timur Yono Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat.

Artikel

Pelantikan PTPS: Mewujudkan Pemilihan yang Berkualitas di Mauara Sabak Barat

BERITA

Cegah karhutla, Babinsa bersama bhabinkamtibmas ajak warga binaan patroli karhutla

BERITA

Babinsa Bantu Kelompok Tani Wilayah Binaan Panen Padi