Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 1 Februari 2020 - 13:02 WIB

Para Petani Didampingi Babinsa Cek Bibit Yang Akan Ditanam.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebelum para petani melakukan penanaman, banyak sekali kegiatan yang harus dilakukan oleh para petani, mulai dari menyiapkan lahan untuk persemaian bibit, memilih bibit yang baik serta lokasi lahan yang akan ditanami bibit padi.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Kusmanto, Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab yang melakukan kegiatan pendampingan kepada petani dengan mengecek penyemaian bibit padi di Desa Sungai Kepayang, Kec. Senyerang, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (01/02/2020).

BACA JUGA  Capai Upsus Pajale, babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani pantau perkembangan tanaman padi.

Babinsa Serda Kusmanto saat ditemui di areal persawahan mengungkapkan, pengecekan terhadap bibit padi tersebut dilakukan bertujuan agar nantinya bibit yang akan ditanam hasilnya akan bagus dan menghasilkan panen yang baik pula.

Pengecekan secara langsung ke lahan penyemaian dilakukan oleh Babinsa untuk mengetahui bibit padi nantinya dapat menghasilkan produktivitas yang baik serta hasil oanen yang melimpah sehingga para petani kita dapat sukses dan makmur.

BACA JUGA  Babinsa Simbur Naik Membantu Petani Menjemur Padi

“Sebagai Babinsa, kita melakukan berbagai upaya pendampingan kepada petani. Kita juga melakukan koordinasi dengan pihak penyuluh agar persoalan yang dihadapi bisa dicarikan solusi khususnya dalam pemberantasan hama tanaman,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Tungkal IV Kota Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Anjangsana Ke Rumah Masyarakat Untuk Jalin Komunikasi Sosial.

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal ilir laksanakan komsos dengan petani kelapa.

BERITA

Babinsa Mendampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Sungai Gebar Lakukan Patroli Karhutla

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu haduri Pengajian Haul Tuan Guru Syeh Muhamad Ali Bin Abdul Wahab di Pondok Pesantren Daarul Ishlah

Berita Koramil

Babinsa Cek Padi Yang Siap Panen.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD).