Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 2 Februari 2020 - 13:36 WIB

Ditengah Terik Matahari, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Ke Lahan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Kelagian, Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab Koptu Sumanto melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka upsus pajale dan swasembada pangan di wilayah binaan.

Dalam kegiatan pendampingan tersebut, Koptu Sumanto melakukan pengecekan lahan sawah milik bapak Timbul yang baru selesai di bajak guna persiapan tanam padi di Desa Kelagian Kecamatan Tebing Tinggi Kab. Tanjab Barat, Minggu (02/02/2020).

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bersama Warga Binaan Patroli Karhutla Diseputaran Wilayah Desa Tanjung Senjulang.

Terkait dengan permasalahan keterbatasan petugas di lapangan, peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan sangatlah penting.

Koptu Sumanto mengungkapkan, selaku aparat kewilayahan yang ada di lapangan, Babinsa akan terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan terkait dengan pertumbuhan tanaman padi.

BACA JUGA  Saat Lebaran, Babinsa Kuatkan Silahturahmi Dengan Warga Binaan.

“Pendampingan yang kami lakukan ini sudah dimulai dari masa penyiapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama hingga masa panen,” ungkap Koptu Sumanto.

Tak lupa dalam kegiatan pendampingan tersebut, Koptu Sumanto selaku Babinsa menghimbau kelompok tani agar segera melakukan penanaman padi mereka guna efisiensi waktu. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Jaga persatuan, babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Babinsa Terus Sosialisasikan Cegah Karhutla Kepada Warga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Bantu Petani Bersihkan Lahan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Hadiri Acara Ulang Tahun Himpunan Masyarakat Peduli Rantau Rasau (HMPR) Ke-1 Tahun 2019.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Serda Eko Susilo Membantu Petani Menjemur Gabah Hasil Panen.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Pantau Kedatangan Para Penumpang Kapal KMP Satria Pratama.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Penyemprotan Hama Padi.