Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 15 Juni 2020 - 22:26 WIB

Pendampingan Pemantauan Bibit Tanaman Padi di Perasawahan Desa Rawa Medang ole Serma Juhendri Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Rawa Medang Kec.Batang Asam Serma Juhendri bersama-sama dengan kelompok tani “Sido Rahayu” Bpk Mujiatno melaksanakan pendampingan pemantauan bibit tanaman padi di persawahan Desa Rawa Medang. Senin (15/06/2020).

Mewujudkan cita-cita Suasembada pangan secara khusus Beras tidaklah gampang perlu perhatian serius dan khusus sehingga dianggap perlu oleh Danramil 419-02/TU  Kapten Inf Zulkarnain, SH untuk memberikan perhatian lebih terhadap pendampingan Babinsa setempat oleh karena itu Danramil 419-02 Memerintahkan kepada Babinsa jajaranya bagi desa binaan yang memiliki lahan persawahan agar melakukan pendampingan sesering mungkin dan melaporkan permasalahan yang dihadapi oleh petani-petani binaan kita “tegas Danramil 419-02/TU”.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung

Dalam hal ini Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Rawa Medang Kec.Batang Asam Serma Juhendri melaksanakan pendampingan pengecekan padi yang telah ditanam akan mendekati masa panen, dengan sekaligus memperhatikan air yang mengairi sawah.

Guna menindak lanjuti perintah Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Rawa Medang Kec.Batang Asam Serma Juhendri melaksanakan pendampingan mendukung program Upsus Pajale.

Menurut babinsa diadakan kegiatan ini adalah suatu tindakan memberikan semangat dan moril yang tinggi terhadap petani bahwa mereka tidak sendiri untuk mewujudkan cita-cita pemerintah melainkan bersama Pemerintah dan TNI dan yang tidak kalah penting nya agar kami para Babinsa mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapai para petani kita dilapangan “tegas Babinsa”.

BACA JUGA  Babinsa Mendampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 419-02/TU Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Rawa Medang Kec. Batang Asam Serma Juhendri melaksanakan pendampingan padi terhadap kelompok tani “Sido Rahayu” yang berlokasi di Sawah tadah hujan Desa Rawa Medang yang luas nya kurang lebih 1066 Ha namun pendampingan saat ini dilakukan oleh Bapak Mujianto dengan luas lahan 1,5 Ha (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Gelar Komsos Dengan Warga Binaan

BERITA

Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat Terjalin Silaturahmi Yang Baik.

Berita Koramil

Babinsa Serda Rahman Bersama Petani Cek Kondisi Padi Yang Siap Untuk Dipanen.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penjemuran Padi.

Artikel

Mengawal Demokrasi: Babinsa Koramil 419-05/Geragai Hadiri Pelantikan Anggota KPPS di Desa Pandan Makmur

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPS Pilkada Serentak Tahun 2020 Se-Kecamatan Merlung

BERITA

Babinsa Membantu Penanaman Padi di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Babinsa Dan Warga Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.