Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 19 November 2020 - 16:23 WIB

Babinsa Ajak Pemuda di Wilayah Patuhi Protokol Kesehatan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik serta perkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-04/Nipah Panjang, Sertu Ismed melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama para pemuda membahas tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Kamtibmas diwilayah binaan, bertempat di Desa Rantau Rasau Desa Kec. Berbak, Kabupaten Tanjab Timur, Kamis (19/11/2020).

Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya ini rutin dan berkesinambungan dilakukan, untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik guna mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

BACA JUGA  Babinsa Serda Eko Susilo Dampingo Poktan Ke Sawah.

Melalui Komsosnya dengan para pemuda di wilayah binaan, Sertu Ismed selain menghimbauan Kamtibmas kepada warganya, ia juga mengajak untuk memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, dengan bersama – sama mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah.

Ia juga mengatakan, Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, selaku Babinsa kita harus aktif anjangsana ke Desa binaan, guna terus memberikan himbauan serta sosialisasi kepada warga agar tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap penyebaran Virus Corona tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Dan Aparatur Desa Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Sampai detik ini, himbauan dan sosialisasi pencegahan terhadap virus corona termasuk himbauan tingkatkan kedisiplinan terhadap anjuran protokol kesehatan masih terus kita sampaikan kepada warga. Sehingga, upaya pemutusan mata rantai penyabaran virus tersebut bisa berlangsung maksimal,”pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Ajak Warga Binaan, Babinsa Kel.Rano Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Kelompok Tani Di Desa Binaan

Berita Koramil

Tanam Padi Bersama Petani, Babinsa Bersemangat Lakukan Pendampingan UPSUS Pajale.

Berita Koramil

Selain Pimpin Upacara Babinsa Serda Hanasri Beri Wasbang Ke Pelajar.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Bersama Sama Petani Menanam Padi.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Desa Pematang Rahim Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Garuda Putih Peduli Sesamo, Danramil 01/Muara Sabak Pimpin Langsung Penyaluran Bansos