Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 21 November 2020 - 13:38 WIB

Babinsa Cek Bibit Padi Yang Akan di Tanam Betul-Betul Sehat.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Sebelum para petani melakukan Tanam padi banyak sekali yang dilakukan oleh para petani dari menyiapkan lahan untuk persemaian bibit serta lahan yang akan di tanami bibit padi, Seperti yang dilakukan oleh Serda Suparjo Rustam Anggota Koramil 02/Tungkal Ulu melakukan pendampingan kepada petani Kelurahan Dusun Kebun dilahan bapak M. Syukur mengecek bibit padi jenis Kencana yang akan di tanam kurang lebih 2 minggu lagi. (21/11/20)

BACA JUGA  Babinsa Desa Badang Komsos Dengan Warga Binaan.

Kegiatan Serda Suparjo Rustam saat ditemui di areal persawahan Kelurahan Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat mengungkapkan pengecekan terhadap bibit padi tersebut dilakukan bertujuan agar nantinya bibit yang akan di tanam hasilnya akan bagus dan menghasilkan panen yang baik pula.

Pengecekan langsung ke lapangan dilakukan oleh Serda Suparjo Rustam untuk mengetahui bibit padi nantinya dapat menghasilkan prodiktivitas yang baik serta hasil panen yang melimpah sehingga para petani kita dapat sukses dan makmur

BACA JUGA  Babinsa Desa Sungai Tering Bantu Waga Binaan Memanen Padi.

“Sebagai anggota Babinsa kita lakukan berbagai upaya pendampingan ke petani dan juga kita melakukan koordinasi dengan pihak penyuluh agar persoalan yang dihadapi bisa dicarikan solusi khususnya dalam pemberantasan hama tanaman,” papar Serda Suparjo Rustam. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Gelar Sunatan Massal

BERITA

Bersama Warga Desa, Babinsa Pantau Wilayah Rawan Karhutla.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Tahun 2019.

BERITA

Kehadiran Satgas Untuk Membantu Kesulitan Rakyat di Sekelilingnya.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Ramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Monitoring Tanaman Padi Milik Petani.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Kegiatan Temu Lapang dan Panen Buah Melon.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Serahkan THR Dan Bingkisan Lebaran Kepada Prajurit.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Gelar Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Binaan Bersama Warga.