Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 20 April 2021 - 18:48 WIB

Babinsa Bantu Petani Mempersiapkan Lahan Tanam

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sertu Gopal bersama anggota Kelompok tani melaksanakan pengolahan lahan untuk persiapan tanam Padi di Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjung Jabung Barat,Selasa (20/4/21)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Perjusami Pramuka SWK Kodim 0419/Tanjab Resmi Ditutup

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Babinsa Serda Misroni Dampingi Petani Cek Padi Yang Siap Panen.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Bersama masyarakat babinsa memajukan kelurahan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Musrembang

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Jagung Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Kemuning Bantu Petani Tanam Padi Tanah Ladang.

Berita Koramil

Serka M. Olis Sebagai Babinsa Tanjung Bojo Lakukan Pendampingan Pada Panen Padi.

Artikel

Menggali Solusi Bersama Melalui Musrembang RKPD 2025 di Kabupaten Tanjab Timur

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Tatap Muka Kunker Danlanal Palembang Kolonel Laut ( P ) Firda Malari, CTMP ke Kuala Tungkal bersama Forkopimda Tanjab Barat Ta. 2020

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Bibit Padi

Artikel

Rapat Persiapan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) 2024: Langkah Strategis Menuju Keadilan Tanah