Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 25 April 2021 - 19:12 WIB

Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Wilayah

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 04/Nipah Panjang Bersama Satgas Karhutla Menghimbau Masyarakat guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Desa Air Hitam Laut Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Minggu (25/4/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah sadu adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Kunjungi Kodim 0419/Tanjab, Danrem Berpesan Agar Anggota Peduli Sesama Ditengah Pandemi Covid -19.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Serka Ajran Lubis Tampak Lakukan Penyiangan Gulma dan Tumbuhan Rumput Pengganggu Padi.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Sri Agung Bantu Petani Lakukan Penanam Bibit Padi.

Berita Koramil

Koptu Roni Sebagai Babinsa Melaksanakan Pengecekan Tanaman Padi.

BERITA

Tak Hanya Bagikan Masker, Babinsa Juga Sosialisasi Bahaya Covid-19

BERITA

Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar.

Berita Koramil

Babinsa Serka Supriadi Bersama Warga Patroli Karhutla di Seputaran Desa Lubuk Sebontan.

Berita Koramil

Intensifkan Serbuan Teritorial, Babinsa Kopda Syawalludin Jadi Inspektur Upacara Bendera Senin.

BERITA

Babinsa Desa Kuala Baru Komsos Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Sri Agung Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Acara Penutupan Turnamen Sepak Bola Camat CUP 2019.