Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim

Senin, 16 Agustus 2021 - 14:07 WIB

Bersama Forkopimda, Dandim Tanjab Dengarkan Pidato Kenegaraan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P bersama forkopimda mengikuti Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021secara virtual bertempat di di Gedung DPRD Kab. Tanjab Barat Jl. Prof. Dr. Sri Soedewi, MS. MH Kel.Sungai Nibung Kec.Tungkal Kab. Tanjab Barat, Senin (16/8/2021).

Dalam Sambutannya Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo menyampaikan
Kemerdekaan Indonesia bukan diperoleh dari pemberian atau hadiah tetapi kita rebut melalui perjuangan di semua medan perang gerilya dan diplomatis digerakkan dan buahnya Indonesia menjadi bangsa yang merdeka.

BACA JUGA  Babinsa Pererat Silaturahmi Di Wilayah Desa Binaan

Pandemi Covid-19 adalah mengajarkan kita untuk Mandiri selama satu setengah tahun diterpa pandemi merupakan perilaku dan penguatan kelembagaan nasional kita, kesadaran partisipasi dan kegotongroyongan masyarakat luar biasa,

Sampai saat ini pandemi covid-19 belum berakhir di tahun 2022 belum mendapat Kepastian yang tinggi dan kita menghadapi tantangan global lainnya seperti perubahan iklim dinamika ilmu politik serta pemulihan ekonomi global yang tidak merata menghitung APBN Tahun 2022 harus antisipasi harus responsif.

BACA JUGA  Dengan Komsos, Silaturahmi Babinsa Dan Warga Binaan Terjalin Baik.

“Kita akan menggunakan sumber daya analisis ilmiah dan pandangan energi untuk memulihkan pandemi Covid-19 namun kewaspadaan tetap diperhatikan, koordinasi dan dinamika fiskal tetap dilakukan bertahap dan terukur,” Tutup Presiden.

Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 merupakan sidang pertama DPR RI dan DPRD di situasi masa pandemi tentunya banyak hikmah. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Satgas TMMD Kodim Tanjab Lembur Hingga Malam Hari Demi Kejar Target.

Artikel

Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Geragai: Sinergi Menuju Sukses Pemilu

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Tingkatkan Serbuan Teritorial Dengan Memberikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris Kepada Siswa/i Anggota OSIS SMKN 3 Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Desa Taman Raja Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01 Memberikan Motivasi Kepada Kelompok Tani agar Lebih Giat Lagi

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan Millenilal Road Safety Festival.

BERITA

Babinsa Desa Pulau Pauh Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Jaga Silaturahmi, Babinsa Sambangi Warga Desa Binaan