Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 26 November 2021 - 20:44 WIB

Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Menwa, Ini Harapan Dandim.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P memberikan materi wawasan kebangsaan kepada resimen mahasiswa (menwa) UIN Sultan Thaha Jambi yang melaksanakan Pra Diksar tahun 2021.

Pembekalan wawasan kebangsaan ini bertempat di Balai Pertemuan Tanjung Jabung Barat pada Jum’at (26/11/2021).

Materi yang diberikan diantaranya Pendahuluan (landasan Historis Negara Indonesia) yang di Ilhami dengan peristiwa dilaksanakannya Sumpah Pemuda, Pertahanan dan Kemananan Negara, Nilai-nilai Bela Negara dan lain-lain dalam memperkaya wawasan Menwa terhadap perannya dalam upaya bela negara.

BACA JUGA  Mostbet'te Kayıt Ve Giriş Sürec

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Erwan Susanto juga menyampaikan kondisi yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia saat ini serta ancaman yang dihadapi dimasa mendatang sehingga Menwa sebagai bagian dari kader pemimpin bangsa memahami betul kondisi yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia saat ini dan nanti pada saatnya mereka memasuki kiprahnya.

” Kepada seluruh Resimen Mahasiswa yang mengikuti Diksar ini agar selalu memegang teguh nilai-nilai pancasila menerapkan dalam kehidupan, dan tetap menjaga keutuhan serta kedaulatan negara Republik Indonesia sebagai bentuk upaya bela negara” Harap Dandim.

BACA JUGA  Kunjungi Rumah Warga, Babinsa Ciptakan Kedekatan Di Wilayah Binaan.

Ditambahkan Dandim 0419/Tanjab, mahasiswa sekalian tidak boleh terpengaruh dengan hal-hal yang negatif dan harus bisa menjaga persatuan dalam keberagaman sebagaimana Bhineka Tunggal Ika kita sehingga harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

(Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung

BERITA

Ketua Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419 Hadiri Acara Puncak Hari Kartini Ke-104 Tahun 2019.

BERITA

Antisipasi dan Hindari Kepanikan Masyarakat Terkait Informasi Virus Corona, Kasdim 0419/Tanjab Bersama Instansi Terkait Pantau Kedatangan Penumpang di Pelabuhan RORO.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Selenggarakan Apel Babinsa Triwulan III Bulan Agustus.

BERITA

Satgas Corona Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang di Pelabuhan Roro.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Exspose Persiapan Tuan Rumah MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Di Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Dandim Tanjab Ikuti Tim Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Tanjab Barat Kunjungi 6 Kecamatan di Wilayah Ulu.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Perjusami Pramuka SWK