Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 19 Maret 2022 - 13:18 WIB

Babinsa Bantu Petani Tanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Suparjo Rustam bersama anggota Kelompok tani Membantu Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjung Jabung Barat, Sabtu (19/03/2022).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Sabak, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Monitring Pertumbuhan Jagung, Babinsa Dampingi Petani.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

BACA JUGA  Sambangi Warga, Babinsa Jalin Erat Tali Silaturahmi Di Desa Binaan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Kampung Singkep Memotivasi Para Petani Agar Dapat Mempercepat Proses Tanam.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak dan Pegawai Puskesmas Ajak Warga Bergotong Royong.

Berita Koramil

Ciptakan Suasana yang Kondusif Babinsa Ramil 03 Serda Rahman Laksanakan Komsos bersama Toga, Tomas, dan Todat Desa Lumahan Kec. Senyerang

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

Berita Koramil

Serda Saharudin Rutin Lakukan Pendampingan Pertanian di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Danramil 02/Tungkal Ulu Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMAN 3 Tanjab Barat.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Apel Gabungan Gelar Pasukan Pengamanan Unras.

Berita Koramil

Serda Kusmanto Anggap Pemuda Sebagai Tokoh Ampuh untuk Cegah Penyebaran Covid-19, ini Alasannya