Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 30 Maret 2022 - 13:18 WIB

Babinsa Lakukan Pendampingan Penanaman Bibit Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419 -04/Nipah Panjang Sertu Supratman mendampingi anggota Kelompok tani melakukan Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di Desa Pematang mayan Kec. Rantau Rasau Kab. Tanjung Jabung Timur, Rabu (30/3/22).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Koramil 419 -04/Nipah Panjang Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan  . Rantau Rasau , sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Acara Perpisahan Pelajar SD.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Danramil Muara Sabak Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI/Polri dan Komponen Bangsa Dalam Rangka Pilpres dan Pilleg Tahun 2019.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Embung Di Wilayah.

BERITA

Kesadaran Dan Kesabaran, Tema Kultum Yasinan Rutin Kodim 0419/Tanjab.

Berita Koramil

Babinsa Sertu P. Simatupang Jalin Komsos Dengan Menghadiri Acara Yasinan di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Kec. Geragai dan Forkopimcam Serta Masyarakat Sholat Istisqo Berjamaah.

BERITA

Jalin Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga.

BERITA

Pasca perayaan paskah, Babinsa bersama instansi terkait lakukan pengamanan di gereja

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Serka M. Agus Memonitoring Padi Jenis Impara Seluas ± 1 Ha.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Roni Bantu Petani Merawat Tanaman Padi.