Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 31 Oktober 2022 - 13:45 WIB

Tumbuhkan Semangat Juang, Kodim 0419/Tanjab Gelar Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berbagai upaya terus digelar Kodim 0419/Tanjab dalam menumbuhkan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi generasi muda di wilayah teritorialnya. Seperti halnya kegiatan penguatan bela negara bagi generasi muda Triwulan IV TA. 2022.

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif, Melalui Kegiatan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Semangat Nasionalisme Dan Menanamkan Kembali Nilai-Nilai Luhur Pancasila Yang Sudah Mulai Luntur”,  Kodim 0419/Tanjab menggelar kegiatan penguatan bela Negara bagi generasi muda bertempat di Aula SMK N 1 Tanjab Barat, Senin (31/10/2022).

BACA JUGA  Serda Saharudin bersama Personel Gabungan Tetap Laksanakan Rutin Patroli Walau Tidak ditemukan Titik Api

Kegiatan yang dipimpin Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf A.Taufik Alhidayah tersebut menghadirkan perwakilan generasi muda dari pelajar SMK N 1 Tanjab Barat serta para Bati Ter Kodim sebagai nara sumber.

Dalam sambutannya Pasiter Kodim 0419/Tanjab menyampaikan Kegiatan ini digelar sebagai upaya guna mencegah menurunnya jiwa patriotisme generasi muda, memudarnya wawasan kebangsaan dan bela Negara.

BACA JUGA  Serma TF Gultom Ajak Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla.

“Seiring kemajuan teknologi saat ini yang sangat cepat, para generasi muda harus mampu untuk memilih dan memilah serta memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut untuk hal-hal yang positif,”Ujarnya.

Dalam kegiatan ini tampak hadir para pelajar SMKN1 Tanjab Barat, Kepala Sekolah SMKN 1, Guru SMKN 1 dan Para Bati Ter Kodim 0419/Tanjab. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tebing Tinggi Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Rapat Penetapan Perda tentang Protokol Kesehatan Covid-19 Kab. Tanjab Barat yang dihadiri Kasdim 0419/Tanjab

BERITA

Lebaran Idul Fitri, Babinsa Pererat Silaturahmi Dengan Warga.

Berita Koramil

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Pengecekan Lahan Padi

BERITA

Pasiops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Tim Analisa dan Evaluasi GTPP Covid-19.

BERITA

Babinsa Teluk Pengkah Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

BERITA

Serka P Simtupang Pererat Kebersamaan Dengan Warga Binaan

BERITA

Kasdim Tanjab Sambut Kedatangan Personel BKO dari Yonif 144/Jaya Yudha Dalam Rangka Penanggulangan KARHUTLA.