Babinsa Mendampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Pawai Budaya Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Yudha Satria Pengabuan Babinsa Dampingi Poktan Lakukan Penggilingan Padi

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 29 Januari 2022 - 13:48 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komando Distrik Militer 0419/Tanjung Jabung menggelar kegiatan kampanye kreatif rekrutmen animo prajurit TNI-AD bertempat di balai pertemuan tanjab barat, sabtu (29/1/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi gambaran tentang mekanisme penerimaan menjadi prajurit TNI AD. Sekaligus untuk memberi motivasi bagi generasi muda dalam pengabdian kepada negara dan bangsa melalui TNI AD.

Mewakili Dandim 0419/Tanjab, Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Zulkarnain, SH., yang membuka langsung kegiatan ini menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan agar para calon pendaftar mengerti dan memahami tentang persyaratan yang harus dipenuhi dan materi apa saja yang akan diujikan serta tahap – tahap seleksi penerimaan.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Selenggarakan Karya Bhakti TNI Berupa Rehab Rumah Tidak Layak Huni Jelang HUT TNI ke-75

“Seperti yang telah disampaikan sebelum-sebelumnya, bahwa menjadi prajurit TNI, baik itu Perwira, Bintara dan Tamtama, tidak dipungut biaya apapun alias gratis, sehingga jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang,” jelasnya.

BACA JUGA  Serda Saharudin Rutin Lakukan Pendampingan Pertanian di Wilayah Binaan.

Kegiatan kampanye kreatif ini diikuti para siswa dari 3 sekolah yang berada di kota kuala tungkal seperti SMA N 1 Tanjab Barat, SMA N 2 Tanjab Barat dan SMK N 1 Tanjab Barat  yang langsung di dampingi oleh guru dari sekolah.

Pasi Pers berharap dengan adanya kampanye kreatif ini mampu menambah animo pemuda dan pemudi yang ingin menjadi prajurit TNI-AD. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Terbukti Aman dan Efektif, Dandim 0419/tanjab lakukan vaksinasi covid-19 tahap dua

BERITA

Eratkan Kebersamaan, Babinsa Ajak Warga Binaan Komsos.

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Pekerja Kupas Kelapa

BERITA

Jaga kualitas hasil panen, Babinsa bantu petani menjemur padi

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Diwilayah Binaan

BERITA

Terus-menerus Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang Ikut Serta dalam Mendampingi BLT-DD

BERITA

Ciptakan Kedekatan, Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Komsos Dengan Masyarakat.

BERITA

Guna Menngatasi Kekurangan Pangan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bekerjasama dengan Kelompok Tani Manunggal Makmur